Lewat Program CSR, Bank Sultra Berhasil Salurkan 26 Hewan Kurban di Momen Idul Adha 2024

HaluoleoNews.ID, KENDARI- PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Tenggara (Sultra) atau Bank Sultra kembali menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di momen hari raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 Hijriah tahun 2024. Tercatat ada 26 hewan kurban yang dikurbankan Bank Sultra yang tersebar di 17 Kabupaten/kota di Sutra, Senin (17/6/2024).

Dimana, ada dua teknis penyaluran yang dilakukan, yakni di Koordinir Kantor Pusat ada 9 ekor sapi yang disebar di 7 lokasi di Kendari. Sedangkan penyaluran yang di koordinir kantor cabang (Kacab)/Cabang Pembantu (Capem) ada 17 ekor sapi tersebar di 17 daerah.

Berdasarkan pantauan media ini, masyarakat yang mengikuti prosesi penyembelihan hewan kurban di momen Idul Adha oleh Bank plat merah yang bertagline “Maju Bersama” ini sangat antusias.

Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif menyampaikan, bahwa penyaluran hewan kurban ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sultra yang berfokus pada pembangunan berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Abdul Latif mengatakan, hewan kurban akan didistribusikan melalui kantor cabang Bank Sultra di 17 kabupaten/kota di Sultra, serta kepada sejumlah masjid dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah operasional Bank Sultra.

Pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Sultra dalam mensejahterakan masyarakat. Penyaluran hewan kurban ini adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut.

“Idul Adha adalah momen yang penuh berkah untuk meningkatkan rasa syukur dan berbagi kepada sesama. Kami berharap penyaluran hewan kurban ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Sultra, khususnya bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Salah satu warga penerima daging kurban Bank Sultra, Silvia mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada bank besutan Abdul Latif itu. Mengingat sambungnya, daging kurban yang diberikan sangat membantu dikala kebutuhan daging di pasar terbilang cukup mahal.

“Kita tahu sendiri na, jelang hari Raya Idul Adha itu berbagai macam daging di Kota Kendari melonjak naik terutama daging sapi. Alhamdulillah dengan adanya daging kurban Bank Sultra yang dibagikan ini sangat bermanfaat sekali bagi saya pribadi,” ujar wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga itu.

Ia berharap, penyembelihan hewan kurban Bank Sultra seperti ini dapat dilakukan rutin setiap tahunnya. Semoga Bank Sultra semakin maju dan berkembang serta senantiasa dapat mendukung dan mendorong pembangunan serta perekonomian masyarakat di Bumi Anoa (sebutan untuk Sultra).

Sementara itu, senada penerima daging kurban lainnnya, Gunahabah mengucapkan terima kasih kepada Bank Sultra yang telah memberikan daging kurban Idul Adha. Semoga kegiatan ini dapat terus dijalankan setiap tahun, sehingga mampu menyentuh banyak orang khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Saya berharap, Bank Sultra kedepan lebih maju lagi dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, lebih rinci data penyaluran hewan kurban Bank Sultra yang berhasil tersalur di Kacab/ Capem (17 ekor) dan kantor pusat (9 ekor) sebagai berikut!

*Kacab/Capem*

1. 1 ekor di Kab. Konawe melalui Kacab Unaaha

2. 1 ekor di Kab. Kolaka Timur melalui Kacab Ladongi

3. 1 ekor di Kab. Kolaka melalui Kacab Kolaka

4. 1 ekor di Kab. Kolaka Utara melalui Kacab Lasusua

5. 1 ekor di Kab. Bombana melalui Kacab Bombana

6. 1 ekor di Kab. Konawe Utara melalui Kacab Asera

7. 1 kor di Kota Bau-Bau melalui Kacab Baubau

8. 1 ekor di Kota Kendari melalui Kacab Utama Kendari

9. 1 ekor di Kab. Buton melalui Kacab Pasarwajo

10. 1 ekor di Kab. Muna melalui Kacab Raha

11. 1 ekor di Kab. Muna Barat melalui Kantor Capem Kambara

12. 1 ekor di Kab. Buton Selatan melalui Kantor Capem Batauga

13. 1 ekor di Kab. Buton Tengah melalui Kantor Capem Mawasangka

14. 1 ekor di Kab. Buton Utara melalui Kacab Ereke

15. 1 ekor di Kab. Wakatobi melalui Kacab Wakatobi

16. 1 ekor di Kab. Konawe Kepulauan melalui Kacab Wawonii

17. 1 ekor di Kab. Konawe Selatan melalui Kacab Punggaluku

*Kantor Pusat*

1. 2 ekor di Mesjid Agung Kendari

2. 2 ekor di Tower Bank Sultra Kendari

3. 1 ekor di Mesjid Fastabiqul Khairat (Watu-Watu, Kendari)

4. 1 ekor di Mesjid Al Alam Kendari

5. 1 ekor di Gunung Jati Kendari

6. 1 ekor di Kampung Lasolo Kendari

7. 1 ekor di Mesjid Nurul Iman Padaleu – Tunggala Dalam Baito Kendari. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *