Lindungi Konsumen, OJK Sultra Lakukan 72 Kegiatan Edukasi Sampai November 2023

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Sebagai salah satu bentuk prefentif perlindungan konsumen sampai dengan November 2023.

OJK Sultra telah melakukan 72 kegiatan edukasi yang pada wilayah kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“meliputi segmen perempuan, UMKM, mahasiswa, ASN, penyandang disabilitas, komunitas pemuda dan masyarakat umum lainnya,” ujar Kepala Subbagian Administrasi merangkap EPK OJK Sultra, Laode Diman, Selasa (28/11/2023).

Selain itu masyarakat juga memanfaatkan layanan konsumen OJK Sultra, sampai dengan November 2023, OJK Sultra sudah memberikan sebanyak 788  layanan konsumen.

Sambung Laode Diman, dengan rincian permasalahan yang disampaikan antara lain terkait restrukturisasi, klaim asuransi, laporan Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK), lelang agunan, perbedaan perhitungan kewajiban, prilaku pegawai, informasi dokumen, dan lain-lain.

“Sebagai bentuk peningkatan layanan kepada masyarakat OJK telah melakukan pengembangan aplikasi pemberian informasi debitur kepada masyarakat atau debitur secara daring atau online dan luring atau tatap muka yang dikelola oleh kantor pusat dan seluruh Kantor Regional atau KOJK,” ucapnya.

Dimana masyarakat dapat menggunakan Aplikasi iDebku melalui website yang dapat diakses melalui perangkat komputer maupun smart phone. Sampai dengan Oktober 2023 OJK Sultra telah memberikan 5.969 layanan SLIK, dengan layanan SLIK online 2.871 dan Walk in 3.098 layanan. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *