Mahasiswa FEB Unsultra Raih Juara II Lomba Essay Tingkat Nasional

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) terus menunjukkan partisipasi dan prestasi pada ajang kompetisi nasional. Terbaru lomba essay  tingkat nasional diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo baru- baru ini.

Tercatat, ada enam Perguruan Tinggi (PT) yang menjadi finalis, adalah Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Swadaya Gunung Jati, Unsultra Kendari, Politeknik Pertanian Negeri Pangkep dan Universitas Negeri Gorontalo.

Ajang essay nasional ini, Badarudin Sukirno yang juga mahasiswa Program Studi (Prodi) Menejemen FEB Unsultra meraih juara II, sedangkan Juara I oleh Muhimatul Khoiriyah dari Universitas Airlangga Surabaya dan Juara III Nurrahmaniya Kadir dari Universitas Negeri Gorontalo, dan Juara Harapan I Aprilisfiya Handayani dari Universitas Muhammadiyah Malang.

Para juara memperoleh Piala, Bonus dan Plakat. Kategori lain yaitu Best Paper yang diraih oleh Dewi Maharani dan Rekan dari Politeknik Pertanian Negeri Pangkep dan Best Presentation yang diraih oleh Eva Ropiah dan Mina Chairunisa dari Universits Swadaya Gunung Jati Cirebon.

Rektor Unsultra, Prof. Andi Bahrun, menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih Badarudin pada ajang essay nasional tersebut. Sebagai rektor mendukung kegiatan kemahasiswaan tetapi selalu menekankan bahwa dengan sumber daya yang terbatas khsususnya pendanaan maka keikutsertaan mahasiswa pada berbegai event tidak hanya sekedar berpartisipasi.

Tetapi rektor menekankan pada target dan komitmen untuk berprestasi. Oleh karena itu, rektor berterima kasih kepada Badarudin telah menunjukkan prestasi terbaiknya dan tentu mengharumkan nama Unsultra, dengan harapan semoga prestasinya dapat memberikan inspirasi dan motivasi kepada mahasiswa lainnya untuk mengikuti jejaknya dan bahkan bisa melampaui apa yang dicapai oleh Badarudin.

“Prestasi mahasiswa ini merupakan kado istimewa yang dipersembahkan oleh Badarudin buat almamaternya saat perayaan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke- 95,” ujar Prof Andi Bahrun yang juga menjabat Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (29/10/2023)

Saat dimintai komentarnya, Badarudin Sukirno, sejak awal mengikuti Lomba Essay Nasional yang diselenggarakan di Universitas Negeri Gorontalo dirinya merasakan perasaan deg-degan khawatir dengan proses seleksi yang begitu panjang tapi tetap Optimis untuk menang.

“Saya merasakan nuansa kompetisi yang sangat ketat persaingannya pada lomba yang luar biasa ini karena bersaing dengan berbagai Perguruan tinggi yang ada di Indonesia. Dan Alhamdulillah perasaan yang amat bangga, haru dan bahagia bisa meraih Juara 2 dalam Essay Nasional tersebut,” ucapnya.

Ia berharap, prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus berprestasi dan berproses menjadi mahasiswa yang unggul baik tingkat nasional maupun internasional serta dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Unsultra. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *