MAN IC Kendari Terima Piagam Penghargaan Peraih Nilai Tertinggi Visitasi Akreditasi dari BAN- S/M se Sultra

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Kendari menerima piagam penghargaan sebagai peraih nilai tertinggi visitasi akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M) se- Sulawesi Tenggara (Sultra) 2023 baru- baru ini.

Kepala MAN IC Kendari, Dr. H. Muhammad Naim, S.Pi., M.Pd merasa sangat bangga dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada BAN S/M tingkat Sultra yang telah melakukan penilain atau visitasi akreditasi di MAN IC Kendari 2023.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) MAN IC Kendari yang telah bekerja keras dalam menyukseskan pelaksanaan penilaian akreditasi MAN IC Kendari 2023.

Sehingga mampu mengantarkan pencapaian hasil akreditasi terbaik dengan predikat A (Unggul) sekaligus sebagai peraih nilai tertinggi akreditasi 2023, dengan nilai 95 yang akan berlaku selama 5 (Lima) tahun.

Perolehan nilai A tersebut menempatkan MAN IC Kendari sebagai salah satu S/M yang memperoleh piagam penghargaan sebagai peraih Nilai Tertinggi Akreditasi dari BAN- S/M 2023.

“Mari kita semua sama-sama bersemangat dan bertekad untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi dan yang paling terpenting kita mampu mempertahankan prestasi yang telah dicapai pada pelaksanaan akreditasi MAN IC Kendari 2023,” ujarnya, Sabtu (2/12/2023).

Diketahui 2023, BAN S/M Sultra telah melakukan penilain atau visitasi akreditasi terhadap beberapa S/M yang salah satunya adalah MAN IC Kendari.

Akreditasi ini dilakukan dengan tujuan memperoleh gambaran mengenai keadaan kinerja S/M dalam menyelenggarakan pendidikan yang dapat digunakan sebagai dasar dan alat untuk melakukan pembinaan serta pengembangan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di S/M.

Akreditasi suatu lembaga S/M penting bagi masyarakat karena hasil akreditasi menggambarkan mutu suatu lembaga. Dengan demikian, masyarakat dapat mengetahui dan memilih lembaga yang mana yang akan ditujuh untuk menyekolahkan anaknya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *