Masa Tanggap Darurat Selesai, DDV Sultra Tarik Team dari Lokasi Banjir di Kampung Salo

Berita Utama, Ekobis1135 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sulawesi Tenggara (Sultra) menarik team dari lokasi terdampak Banjir di Kompung Salo setelah melakukan respon dan mendirikan pos hangat selama 13 Hari. Rabu (20/3/2024).

Koordinator DDV Sultra, Hasfil mengatakan, bahwa banjir yang terjadi  pada 7 maret 2024  di Kendari menyisakan duka bagi yang terdampak, DDV Sultra hadir dengan melakukan respon dan mendirikan pos hangat selama 13 hari di kelurahan Kampung Salo, Kendari

Selama di lokasi terdampak banjir berbagai program dilakukan terlebih sejak hari pertama ramadhan hingga hari ke sembilan. Program Program tersebut diantaranya, Evakuasi, Aksi Bersih – Bersih, Layanan Barzah, Layanan Kesehatan.

Selanjutnya, Pos Hangat, Logistik Permakanan, Distribusi Bantuan, Kado Ramadan, Traktir Makan Saudaramu, Eco Takjil, Borong Dagangan Nusantara serta Support lainnya.

“Sebanyak 5.850 Penerima manfaat dengan melibatkan 128 relawan DDV Sultra dan 66 Kolaboraksi selama 13 hari aksi respon dan pasca banjir di  Kendari khususnya di Kelurahan Kampung Salo,” ucapnya, Rabu (20/3/2024).

Penarikan team relawan dari lokasi terdampak banjir sesuai dengan Surat Keputusan Wali Kota kendari No.164 tentang tanggap darurat sampai 20 Maret 2024.

”Penarikan team ditandai dengan penutupan pos hangat yang didirikan sejak awal respon hingga hari ini serta penyaluran program lainnya. Kami melakukan aksi sejak tanggal 7 sampai 20 maret 2024 mengacu pada SK Wali kota kendari No. 164 yang ditandai dengan penutupan pos hangat serta program lainnya,” ujarnya.

Diantaranya, kado Ramadan, Eco takjil, Borong dagangan Nusantara hingga buka bersama dengan warga Kampung Salo. Sebelum meninggalkan Kampung Salo DDV sultra juga berpamitan dengan warga serta Pemerintah kampung Salo dalam hal ini lurah.

Lurah kampung Salo, Usman mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada DDV DMC Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara atas bantuannya selama 13 hari di wilayah kepemimpinannya, yang mana sejak kehadiran DDV DMC Dompet Dhuafa Sultra banyak membantu.

“Mewakili pemerintah Kelurahan dan warga Kampung Salo saya ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada DDV DMC Dompet Dhuafa Sultra atas kehadirannya di kampung Salo sejak banjir sampai dalam kondisi telah membaik,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *