Pemkot Ikut Run For Your Life di Peringatan Bulan PRB

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mengikuti Run For Your Life yang merupakan rangkaian acara peringatan bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB).

Terlihat Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto dan Deputi Bidang Pencegahan BNPB Prasinta Dewi, Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara Asrun Lio dan Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala bersama mengikuti Run For Your Life hingga mencapai garis Finish.

Run For Life ini ini di buka oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto di Masjid Al-Alam Kota Kendari, Jumat (13/10/2023) dan Finsih di Balai Kota Kendari.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengatakan, Run For Your Life menjadi kegiatan kampanye pengurangan risiko bencana, sekaligus latihan simulasi evakuasi mandiri dari ancaman bahaya tsunami yang dikemas dalam kegiatan sportainment. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran, dan kesiapsiagaan masyarakat menuju Indonesia tangguh bencana.

“Ini adalah simulasi, jadi dipilih sedemikian rupa jaraknya tidak terlalu jauh 5 KM, tetapi skenarionya seandainya, mudah-mudahan tidak terjadi. Kalau ada gempa bumi dan tsunami pada wilayah, kita memang harus lari, lari itu bisa selamat kalau mencapai jarak aman,” katanya.

Untuk diketahui, Run For Your Life hadir sebagai kegiatan Fun Run, yang bertemakan ‘Simulasi Evakuasi Mandiri dari Ancaman Tsunami’ dan diperuntukkan bagi 300 peserta yang berasal dari BNPB, BPBD se-Indonesia, dan tentunya masyarakat umum di Kota Kendari.

Usai melaksanakan Run For Your Life sejauh 5 KM kemudian dilakukan penyerahan piagam medali oleh Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto kepada Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu dan peserta lainnya.

Selain itu, peserta kemudian disambut dengan beragam Doorprize dan hadiah menarik yang disiapkan, serta acara dimeriahkan oleh penampilan musisi lokal Kota Kendari. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *