Pemkot Kendari Bakal Salurkan Program CPP Bapanas kepada 20.213 KPM

HaluoleoNews.ID, KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mulai melakukan validasi dan verifikasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Kendari, Abdul Rauf menyebut pihaknya sudah menerima petunjuk teknis penyaluran bantuan ini. Namun terlebih dahulu dilakukan validasi terhadap 20.213 KPM yang sudah terdata.

“Data yang ada saat ini sudah kita koordinasikan dengan Bulog, Dinas Ketapang dan Bappeda. Tentu akan ada perbaikan-perbaikan dari Bappeda dan Capil, hasil perbaikannya akan kami kirim
kembali ke pusat bahwa Kota Kendari sudah melakukan verifikasi dan vasilidasi data penerima,” ungkap Rauf, Kamis (18/1).

Mantan Kadis Sosial menargetkan, dalam satu dua minggu kedepan akan dilakukan penyeluran CPP ketika data yang divalidasi sudah valid. Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup direncanakan menyerahkan bantuan ini secara simbolis.

“Sebelum Pemilu kita akan salurkan kepada masyarakat dan penyerahan simbolis oleh Pj Wali Kota Kendari. Tentunya kita bersyukur kepada pemerintah pusat di awal tahun ini masyarakat kota bisa mendapatkan bantuan dari Badan Pangan Nasional,” ungkap Rauf.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) menambahkan, mekanisme penyaluran bantuan ini melalui PT POS Indonesia tentunya bekerjasama dengan pemerintah kelurahan yang tersebar di 11 kecamatan yang ada.

“Jadi per KPM itu 10 kilogram beras. Bantuan ini selama enam bulan kedepan. Tentunya tujuannya kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi. CPP ini sesuai
sesuai perintah Presiden,” pungkas Rauf. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *