Pemkot Kendari Gelar Upacara Hari Guru dan HUT Korpri

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar upacara peringatan hari Guru Republik Indonesia dan Hari Ulang Tahun (HUT)  Korpri, di lapangan sepak bola Torada Kec. Puuwatu, Rabu (29/11/2023).

Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bertindak sebagai Inspektur upacara yang diikuti ribuan ASN Kota Kendari dan guru.

Saat upacara berlangsung Pj Wali Kota Kendari menyerah SK pada Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kota Kendari Hermawaty sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pemuda dan Olahraga dan Camat Kambu Abdul Salam sebagai Plt Sekretaris Dinas Pemuda dan olahraga.

Serta beberapa Plt Kepala Bidang Dinas Pemuda dan olahraga. Pada kesempatan yang sama Pj Wali Kota Kendari juga menyerahkan SK Plt Kadis Perpustakaan dan Arsip Kota Kendari kepada Kabag Sumber Daya Alam (SDA) Jarnalis.

Setelah itu, Pj Wali Kota Kendari menandatangani prasasti peresmian RSUD Antero Hamra, Puskesmas Kandai dan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja. Tiga bangunan itu baru saja selesai pekerjaan pembangunannya.

Pada upacara kali ini Pj Wali Kota Kendari membacakan sambutan ketua Umum Korpri dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi. Usai membacakan pidato, Pj Wali Kota Kendari berpesan pada ASN dan guru di Kota Kendari untuk tetap bekerja profesional mengikuti perkembangan zaman dan teknologi dalam mengabdikan diri pada daerah serta dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

Korpri harus bertransformasi memperkokoh sikap melayani menjadi abdi masyarakat dan abdi negara serta terus berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang lebih efisien.

“Alhamdulillah semalam pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri telah menganugerahkan pada pemerintah dan masyarakat Kota Kendari penghargaan Kota Sehat dengan kategori Swasti Saba Wiwerda,” ungkapnya disambut tepuk tangan hadirin.

Pj wali kota menilai, penghargaan ini merupakan usaha bersama, pemerintah, masyarakat, Forkopimda dan tentunya ASN.

Tentang peresmian 3 bangunan baru dan penunjukan Plt Kepala dinas Pemuda ndan Olahraga, orang nomor satu di Kota Kendari ini mengaku, dilakukan untuk memberikan pelayanan pada masyarakat termasuk melakukan pembinaan pada pemuda di Kota Kendari yang memiliki bakat dan prestasi di bidang olahraga.

Dibagian akhir Pj Wali Kota Kendari juga menyerahkan penghargaan pada sejumlah guru dan pengawas berprestasi serta sekolah terkotor.

Peringatan hari Korpri dan Hari Guru ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Pj Wali Kota Kendari. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *