Peringati HSP, K3TK Kendari Gelar Karnaval Budaya Nusantara TK Se Kota Lulo 

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Kelompok Kerja Kepala Taman Kanak-Kanak (K3TK) menggelar Karnaval Budaya Nusantara TK se-Kota Kendari dalam rangka memperingati 95 tahun Hari Sumpah Pemuda (HSP), Kamis (26/10/2023).

Karnaval budaya TK se-Kota Kendari ini mengusung tema “Melalui Karnaval Budaya Nusantara Kita Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air untuk Bersama Memajukan Indonesia”.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, bahwa carnaval budaya nusantara ini untuk memperkenalkan kepada anak-anak TK bahwa, keberagaman adalah sumber kekuatan untuk kemajuan Indonesia khususnya di Kota Kendari.

“InsyaAllah anak-anak kita ini sejak dini mereka bisa mengenal karakteristik bangsa kita sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang didukung oleh budaya-budaya yang ada,” ujarnya saat menerima barisan Karnaval Budaya TK.

Sementara itu, Ketua K3TK Hadriani, menyampaikan terima kasih kepada orang tua murid yang sudah memberikan semangat kepada anak-anak untuk mengikuti kegiatan ini.

Menurut Ketua K3TK, karnaval budaya ini bukan hanya tentang berjalan saja, tetapi ada pembelajaran di dalamnya.

“Mari kita bersama-sama tanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak kita dan tanamkan rasa cinta terhadap budaya-budaya Indonesia,” ungkapnya.

Ketua K3TK juga mengharapkan, dengan kegiatan ini anak-anak kita tumbuh kembang menjadi anak yang cerdas, sehat dan berprestasi untuk bangsa dan negara.

Untuk diketahui, sebanyak 100 TK yang ada di Kota Kendari mengikuti Karnaval Budaya Nusantara ini. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *