Pj Wali Kota Lepas 74 Calon Jemaah Umrah

HaluoleoNews.ID, KENDARI-  Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu didampingi dengan Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala, melepas Calon Jemaah Umrah yang terdiri dari ASN dan masyarakat Kota Kendari. Pelepasan ini dilakukan di ruang Samaturu Kantor Balai Kota Kendari, Rabu (30/8/2023).

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, dalam ibadah umrah terdiri dari dua hal yakni, perjalanan fisik dan spritual.

“Karena harus berangkat dari Kendari, melalui ke Makassar lalu ke Jeddah, sampai ke Madinah lalu kembali lagi ke Kendari, itu merupakan perjalanan fisik,” katanya.

Dia juga menuturkan, tetapi yang lebih penting dari itu dari ibadah umrah yakni, perjalanan spritual.

Perjalanan dalam rangka mendekatkan diri kita kepada sang pencipta, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai bentuk pengakuan kita.

“Atas nama Pemkot Kendari dan masyarakat Kota Kendari, saya ucapkan selamat kepada bapak ibu yang sudah dipilih oleh Allah Subhanahu wa Taala dan sudah dipanggil oleh Allah Subhanahu wa Taala untuk melaksanakan ibadah umrah,” ungkapnya.

Selain itu kepala Biro Umum Kemendagri ini juga menyampaikan, ibadah umrah atau ibadah haji ini bukan hanya karena punya kemampuan dari sisi ekonomi.

“Juga tidak hanya dari sisi fisik, kesehatan dan juga bukan karena kekuatan ilmu, agama dan mental, tetapi lebih dari itu semuanya karena semata-mata panggilan Allah Subhanahu wa Taala,” pungkasnya.

Sementara itu Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Kota Kendari H.Sunardi melaporkan, yang akan diberangkat calon jemaah umrah dari Kota Kendari melalui travel Salsabila berjumlah 75 orang.

“ Yang dari Pemda terdiri 40 orang, yang 40 orang itu yang direkrut ada dari ASN, tenaga honorer, tenaga kebersihan, marbot masjid dan ada dari BKMT,” jelasnya.

Dia berharap semua rangkain umrah dari awal bisa berjalan dengan baik, mulai dari keberangkatan, perjalanan, hingga sampai ke Mekkah.

Dia juga menyampaikan, untuk keberangkatan umrah ini akan dilakukan pada tanggal 1 September 2023.

“Insya Allah tanggal 2 September 2023  itu sudah berangkat ke Mekkah untuk proses umrah,”ungkapnya

Mewakili Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah berharap, seluruh jemaah umrah untuk menjaga kesehatan.

“Karena ibadah umrah ini sudah pasti ibadah fisik, dan itu juga agar jemaah umrah untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin,” harapnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *