Prof Zamrun Buka Turnamen Ramadan Cup 2023 U-37

Berita Utama, Olahraga1479 Dilihat

HaluoleoNews. ID, KENDARI- Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Prof Muhammad Zamrun Firihu secara resmi membuka Ramadhan Cup 2023. Turnamen Sepak Bola U-37  berlangsung di Lapangan Polda Sultra, sejak 31 Maret – 14 April 2023.

Turnamen ini memperebutkan Piala PSSI Sultra, diikuti delapan tim yang tersebar di daerah Sultra.

Ketua PSSI Sultra, Prof Muhammad Zamrun Firihu berpesan agar para pemain di kejuaraan Ramadan Cup U-37 ini bermain sportif dan menjaga solidaritas. Ditambah sambung dia, kejuaraan ini ajang untuk bersilaturahmi.

“Selain untuk ajang silaturahmi, kejuaraan ini juga untuk menjadi ajang unjuk bakat,” ujarnya yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Halu Oleo (UHO).

Sementara itu, Ketua Executive Committe (Exco) PSSI Sultra yang juga menjabat Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Utara (Konut), AKBP Priyo Utomo mengungkapkan, bahwa Ramadhan Cup U-37 2023 ini dijadwalkan berlangsung selama bulan suci Ramadhan.

Ia menuturkan, turnamen tersebut akan memberikan kesempatan bagi para pemain untuk menunjukkan keahlian, sekaligus membantu menjaga tingkat kebugaran mereka selama sebulan penuh berpuasa.

“Kami berharap tim-tim terbaik di turnamen ini juga bisa mengikuti liga-liga besar lainnya. Sehingga bisa menjadi wadah bagi para mania bola untuk menunjukkan bakatnya,” ucapnya.

Lanjut dia, pihak panitia turnamen telah menyiapkan hadiah menarik bagi pemenang Liga Ramadhan Cup U-37 2023.Pemenang akan mendapatkan piala dan hadiah uang tunai sebesar Rp55 juta.

Sebut dia, Juara I Rp 20 juta, Juara II Rp15 juta, sedangkan Juara III dan IV masing-masing Rp7,5 juta. Selain hadiah tersebut, panitia juga telah menyiapkan penghargaan khusus bagi top skorer. Pemain yang mencetak gol terbanyak akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp2 juta.

“Hadiah-hadiah ini diharapkan dapat memotivasi para pemain untuk menampilkan yang terbaik selama turnamen berlangsung. Turnamen ini menarik bagi para penggemar sepak bola di wilayah Sulawesi Tenggara,” pungkasnya. (red/id)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *