Puluhan Dosen UHO Ikuti Pelatihan Penguatan Resiliensi untuk Membangun SDM Unggul

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Halu Oleo (UHO) menyelenggarakan kegiatan Penguatan Resiliensi untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan UHO, bertempat di Horison Hotel Kendari, Kamis (7/12/2023).

Resiliensi sendiri merupakan kemampuan seseorang dalam mengatasi, melalui, dan kembali kepada kondisi semula setelah mengalami kejadian yang menekan. Kegiatan kolaborasi ini diikuti oleh 20 dosen yang berasal dari masing- masing perwakilan dari 14 fakultas lingkup kampus hijau itu ditambah Program Pascasarjana (PPs).

Ketua LPPM UHO, Dr. H. La Aba, S.Si., M.Si mengatakan, bahwa pelatihan penguatan resiliensi ini merupakan kolaborasi antara LPPM UHO dengan UNY. Kegiatan ini juga sebenarnya rangkaian kerjasama kolaborasi LPPM dengan 3 Perguruan Tinggi (PT), yakni UNY, Universitas Gadjah Mada (UGM), dan terakhir Universitas Brawijaya (UB) Malang.

Kata dia, bulan lalu pihaknya telah melakukan kolaborasi dengan UGM dalam hal penyelenggaraan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kolaborasi di Kec. Laonti, Kab. Konawe Selatan (Konsel). Kemudian pada Sabtu (9/12/2023), pihaknya kembali melakukan kolaborasi dengan UB Malang tentang kewirausahaan.

“Jadi kolaborasi ini juga untuk meningkatkan perolehan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) di Universitas Halu Oleo (UHO). Dimana kita menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat kolaborasi tingkat nasional,” ujarnya disela- sela pelaksanaan kegiatan Penguatan Resiliensi, Kamis (7/12/2023).

Ia berharap, agar 20 peserta ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Mengingat pelatihan ini seperti mengikuti Training of Trainer (ToT), sehingga puluhan peserta ini bisa sharing atau membagikan pengetahuan dan pengalamannya yang diperoleh kepada para dosen khususnya mahasiswa yang ada di kampus terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) itu.

Reporter : La Dedi

Editor      : Anshar

 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *