Puluhan Siswa Sekolah Minggu Budha se- Sultra Ikuti Pembinaan Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional 

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Muhammad Saleh membuka secara resmi kegiatan Pembinaan Peserta Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional  IX Tahun 2023, bertempat di Hotel Fortune, Jumat (19/05/2023).

Kakanwil Kemenag Sultra, H Muhamad Saleh mengungkapkan, dirinya menyambut baik terselenggaranya kegiatan Pembinaan Peserta Sippa Dhamma Samajja kepada 31 siswa dan siswi Sekolah Minggu Budha se- Sultra sebagai Kontingen Sultra yang akan melaju di tingkat nasional.

Kakanwil  menyebut, pembinaan Sippa  Damma  Samajja ini lebih menekankan pada bekal persiapan  awal atas keikutsertaan pada lomba adu keterampilan dalam ajaran agama Budha atau Sippa Dhamma Samajja.

Lebih lanjut  Kakanwil  menjelaskan, secara  subtantif  yang paling penting dari kegiatan tersebut adalah  pemahaman dan penghayatan terhadap nilai-nilai dari ajaran Agama  Buddha yang  akan  diimplementasikan dalam bentuk-bentuk lomba.

“Dengan  keikutsertaan  pada kali ini, selain menguatkan komitmen didalam memahami, meyakini  dan  mengamalkan  ajaran agama, juga  semakin menunjukkan tingkat penghayatan dalam ajaran agama,” ujarnya.

Karena itu, Kakanwil berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, menjadi juara pada ajang lomba tersebut, dan kedepannya kegiatan Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional ditahun depan bisa dilaksanakan dengan tatap muka langsung seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

“Manfaatkan  kegiatan Sippa  Damma Samajja sebagai momen untuk mematangkan diri, memperbaiki diri dan  menyiapkan  diri  untuk  belajar satu sama lainnya. Yang menentukan tingkat keberhasilan, sangat tergantung  pada  tingkat  keseriusan  didalam  berlatih  dengan  fokus, menghargai  waktu  dan tidak tergoda  dengan  apapun yang  dapat  menjadi  faktor  penghambat dalam mencapai  prestasi  dalam bidang  yang  ditekuni,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan ini, diantaranya Pembimas Buddha Kanwil Kemenag Sultra, Gino, Tokoh Agama Buddha, Alexander Tanjaya, para ketua Vihara se Kota Kendari, para ketua Sekolah Minggu Buddha se Kendari. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *