Raih Riward dari Presiden, Pemkab Busel Apresiasi Capaian Pemprov Sultra Kendalikan Inflasi Daerah

HaluoleoNews.ID, BUSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) mengapresiasi capaian Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dalam hal mengendalikan inflasi daerah, di masa kepemimpinan Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto.

Bagaimana tidak, Pj Gubernur Sultra mendapatkan penghargaan atau riward dari Presiden Joko Widodo atas kinerja Tim Pengendali Inflasi Daerah (TIPD) Sultra dalam pengendali inflasi di Sultra. Hal ini terungkap, usai Pj Bupati Busel Paringringi mengikuti Rapat Koordinasi Nasional yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di istana negara melalui meeting zoom.

Pj Bupati Busel, Parinringi mengatakan, dalam Rakor tersebut, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengapresiasi penanganan inflasi yang ada di Indonesia. Bahkan Indonesia masuk kategori penanganan Inflasi terbaik di dunia

Khusus di Sultra, langkah TPID dalam pengendalian inflasi sangat baik. Berkat Komitmen Pj Gubernur Sultra inflasi Sultra dapat terkendali dengan baik.

“Alhamdulillah, berkat komitmen Pak Pj Gubernur, inflasi Sultra dapat terkendali dengan baik. Upaya kita sebagai pemerintah daerah, terus mendukung dan melakukan langkah pengendalian inflasi di daerah bersama dengan TPID,” ujar Parinringi.

Lebih lanjut, Kepala DPMPTSP Provinsi Sultra itu menjelaskan, penanganan inflasi di Kabupaten Buton Selatan sudah menjadi program terpenting dan perhatian bagi pemerintah daerah sejak dua tahun lalu.

Dalam upaya pengendalian inflasi, Pemda Buton Selatan juga telah melakukan langkah – langkah strategis penanganan dan pengendalian dengan mengadakan pasar murah, penanaman bahan komoditi dan termasuk subsidi BBM, serta melakukan kerja sama antar kabupaten. (red) 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *