Ratusan Guru Mengikuti Bimtek Peningkatan Kompetensi Guru Jenjang TK sampai SMP

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Sebanyak 141 peserta mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Guru jenjang Taman Kanak- kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Kendari, sejak 20- 21 September 2023.

Sekeretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, bahwa guru adalah garda terdepan dalam upaya pemberantasan buta aksara di Indonesia.

Oleh karena itu, kualitas dan kemampuan guru harus selalu ditingkatkan yaitu dengan mengikuti berbagai pelatihan atau Bimtek.

“Dunia pendidikan yang paling utama adalah membangun pendidikan karakter, sikap dan perilaku terhadap anak agar bisa muncul jiwa tangguhnya,” ujarnya, Kamis (20/9).

Sambung dia, untuk mewujudkan hal itu merupakan salah satu tugas guru agar memotivasi anak yang memiliki karakter dan atitude yang baik.

Selain itu, Sekda Kendari juga mengharapkan, para guru dapat meningkatkan pemahaman, penguasaan dengan berbagai modul pembelajaran secara kreasi dan inovatif.

“Semoga seluruh peserta dari para tenaga pendidik TK, SD, dan SMP lingkup Dikmudora Kota Kendari, dapat mengikuti Bimtek dengan baik agar ilmu yang didapat bisa diimplementasikan di satuan pendidikan masing-masing,” pungkasnya. (red) 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *