Rektor Berharap Pegiat Starup Digital di Sultra Muncul dari Mahasiswa UHO

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Kemajuan Teknologi dan Informasi saat ini banyak memunculkan pegiat- pegiat Starup Digital muda di Indonesia khususnya di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Melihat potensi itu, Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, S.Si., M.Si., M.Sc berharap agar pegiat Starup Digital di Bumi Anoa tersebut muncul dari mahasiswa kampus hijau itu.

Mengingat, kata orang nomor satu di UHO ini, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Sultra ini sudah mendukung dan memfasilitasi. Sehingga tinggal bagaimana mahasiswa itu memunculkan kreativitas dan inovasinya.

“Tadi sudah dijelaskan oleh Sub Koordinator Kerjasama Kegiatan Tim Starup Digital Kemenkominfo, dan Manager HUB 11 Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital, bahwa fasilitas itu sudah ada. Tinggal bagaimana mahasiswa memanfaatkan fasilitas yang ada,” ujarnya seusai menjadi pemateri dalam kegiatan Road Show Gerakan Nasional 1.000 Starup Digital di Gedung Auditorium UHO, Kamis (20/7/2023).

Ia menuturkan, kalau mahasiswa sudah dapat memanfaatkan Starup Digital ini dengan baik, maka mereka tidak lagi terpaku menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Melainkan memanfaatkan teknologi dan informasi yang berkembang saat ini untuk diri dan keluarganya serta menyelesaikan masalah masyarakat.

Dirinya yakin dan percaya bahwa Bumi Anoa banyak menyimpan potensi- potensi yang bisa memunculkan pegiat Starup Digital. Untuk itu, mahasiswa UHO silakan berkreasi dan berinovasi semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

“Silakan mahasiswa UHO berkreasi dan berinovasi di dunia Starup Digital. Itu akan difasilitasi dan dibantu juga oleh pihak Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI) atau Dinas Kominfo (Diskominfo)  di daerah,” pungkasnya.

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *