Ribuan Alumni Tersebar di Bumi Anoa, Ketum IKA Unhas: Saya Yakin Mampu Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi di Sultra

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas), Dr. Ir. H. Amran Sulaiman, M.P, yakin dan percaya bahwa dengan ribuan alumni Unhas yang tersebar di Sulawesi Tenggara (Sultra) ini mampu menggerakan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bumi Anoa.

Menurutnya, ribuan alumni Unhas tersebut dapat mengambil peran sesuai dengan keahlian atau bidangnya untuk menjadi kompeten dan inovatif disegala sektor masing- masing dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Alumni Unhas harus melakukan kerja- kerja terbaik sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sesuai dengan sektornya masing- masing agar bisa bermanfaat bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya seusai Pelantikan Pengurus IKA Unhas, Minggu (4/6/2023).

Dirinya bangga, atas suksesnya pelantikan pengurus IKA Unhas yang mampu dan begitu solid berbuat untuk Umat, bangsa dan negara. Kedepan dirinya menargetkan, akan berkolaborasi menggelar beberapa program kegiatan diberbagai bidang diantaranya sosial, pendidikan, politik, ekonomi dan lainnya.

Lanjut dia, dengan adanya kepengurusan IKA Unhas yang baru ini bakal menghadirkan program- program yang bersifat membangun dari sebelumnya. Diantaranya, menyasar bidang sosial, pertambangan, kehutanan, perikanan, pertanian dan perindustrian.

“Tujuannya sendiri, bagaimana mengedukasi dan berbagi pengalaman berdasarkan komparatif keunggulan yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra),” pungkasnya.

Diketahui, selain melakukan pelantikan pengurus daerah IKA Unhas di 7 daerah, yakni Kolaka, Bombana, Wakatobi, Muna, Muna Barat (Mubar), Konawe Selatan (Konsel), dan Kota Kendari. Dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi IKA Unhas Se Sultra.

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *