Safari Ramadan di Masjid Ruhul Iman, Pj Wali Kota Kendari Ingatkan Warga Menjaga Ketertiban Jelang Pemilu

Pemerintahan813 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan kepada organisasi perangkat daerah melakukan Safari Ramadhan di Masjid Ruhul Iman Kelurahan Puuwatu, Senin (3/4/2023).

Safari Ramadhan tersebut, diawali dengan shalat Isya berjamaah, ceramah agama, serta shalat Tarwih dan Witir. Dr. H. Ahmad Baharuddin LC yang membawakan ceramah Tarwih mengangkat kisah seorang sahabat Rasulullah, yakni Sya’ban.

Sahabat yang tidak terlalu terkenal ini dikisahkan selalu hadir lebih awal di masjid sebelum pelaksanaan salat bahkan dia sudah hadir 3 jam sebelum pelaksanaan shalat. Hingga suatu saat di waktu Shalat Subuh Syaban tak kunjung datang meski Rasulullah sudah menunda pelaksanaan salat karena tidak biasanya Sya’ban tak hadir.

Namun setelah Rasulullah berkunjung ke rumah sahabat Sya’ban yang menempuh waktu tiga jam berjalan kaki dan bertemu dengan sang istri, ternyata Sya’ban sudah meninggal.

Dari kisah itu Ahmad Baharuddin menuturkan, tidak ada yang bisa menghalangi Sya’ban untuk menuju ke rumah Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT) kecuali kematian.

“Maka begitu mulianya mereka yang selalu berada di rumah Allah, mulianya mereka yang selalu memperhatikan rumah Allah dan betapa mulianya di hadapan Allah orang yang selalu terpaut hatinya di rumah Allah,” ujarnya.

Orang seperti ini menurutnya, merupakan salah satu dari tujuh golongan yang mendapat perlindungan dari Allah SWT berdasarkan hadis Rasullullah Sallalahu Alaihi Wasallam.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu meminta kepada masyarakat Kec. Puuwatu untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya jelang pemilihan umum (Pemilu), apalagi Kec. Puuwatu merupakan wilayah perlintasan dari kabupaten lain.

“Mari bersama-sama kita menjaga situasi, kondisi di Kecamatan Puuwatu untuk senantiasa menciptakan suasana konduktivitas, aman, tentram, tertib bukan hanya bulan Ramadan saja, tapi juga bulan-bulan lain,” pungkasnya. (rls)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *