Sekda Buka Rapat Persiapan Pemkes Calon Anggota KPPS

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari membuka rapat persiapan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan (Pemkes) calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan penyiapan personil satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Pemilu 2024, di ruang rapat Wali Kota Kendari, Kamis (7/12/2023).

Sekda Kendari Ridwansyah Taridala menyampaikan, pemeriksaan kesehatan ini akan dipimpin Kepala Dinas Kesehatan dan akan berlangsung di 16 titik.

Adalah, 15 Puskesmas dan 1 RSUD Kendari. Upaya ini dilakukan untuk mempermudah proses pemeriksaan.

Kata dia, pemeriksaan kesehatan akan dilakukan secara gratis, karena KPU tidak memiliki anggaran khusus untuk kegiatan ini.

“Anggota yang sudah terpilih seleksi sudah pasti masuk sebagai anggota KKPS dalam hal ini sudah disyaratkan sehat ,” ungkapnya.

Selain itu, Sekda Kendari berharap, camat mensosialisasikan tentang pemeriksaan kesehatan ini pada setiap calon anggota KKPS.

“Dalam hal ini bisa menjadi perhatian serius buat pemerintah untuk tetap memantau petugas kita yang kelelahan, karena mereka bekerja dari pagi sampai malam bahkan sampai dini hari ,” tambahnya.

Ikut juga dalam rapat ini, Anggota KPU, Direktur RSUD, Kadis Kesehatan dan sejumlah Kepala OPD Pemkot Kendari, kepala puskesmas dan camat. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *