Tak Merasa KPP Terancam soal Pertemuan Puan-AHY, Nasdem Yakin Demokrat Konsisten pada Piagam Koalisi

Nasional, Politik265 Dilihat

HaluoleoNews.ID, JAKARTA- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengaku bahwa Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tidak merasa terancam setelah muncul rencana pertemuan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Saan mengingatkan bahwa tiga partai KPP, yakni Nasdem, Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah sepakat menaati butir-butir piagam deklarasi koalisi.

“Sampai hari ini, saya merasa (KPP) enggak terancam ya, karena saya yakin Demokrat akan konsisten pada piagam itu,” kata Saan dalam acara Satu Meja The Forum yang dikutip dari YouTube Kompas TV, Kamis (15/6/2023).

Saan Mustopa mengatakan, ketiga partai KPP sudah memiliki beragam kesepakatan dalam koalisi.

Menurutnya, hanya satu hal yang hingga kini belum disepakati tiga partai, yakni soal bakal calon wakil presiden (cawapres).

“Tapi kita kan buat Partai Demokrat kan sudah membangun koalisi dan sudah ada piagam, piagam kesepakatan dengan berbagai butir macam-macam,” ujar Saan.

Di sisi lain, Wakil Ketua Komisi II DPR ini mengaku bahwa ia menghargai rencana pertemuan Puan dan AHY.

“Itu hak masing-masing partai. Dan tentu sebagai fungsionaris partai di luar dua partai itu, menghargai itu. Menghargai dan tidak mau ikut campur,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat menyambut baik rencana pertemuan antara Puan Maharani dengan AHY.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan, pertemuan yang akan dilakukan kedua tokoh tersebut baik untuk masa depan bangsa dan negara.

“Partai Demokrat menyambut baik rencana silaturahmi Mbak Puan Maharani dengan Mas AHY, dalam kapasitasnya sebagai dua pemimpin muda, yang menatap masa depan, dan hari esok yang lebih baik untuk bangsa dan negara kita bersama,” kata Teuku Riefky, melalui keterangan tertulis, Minggu (11/6/2023).

Teuku Riefky pun mengatakan, Demokrat juga terbuka terhadap seluruh partai politik untuk melakukan kerja sama dalam kontestasi pemilihan umum (pemilu) 2024.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *