Tim Qasidah Klasik Remaja Kabupaten Muna Sabet Juara 1 di Festival Qasidah Tingkat Nasional 2023

HaluoleoNews.ID, RAHA- Membanggakan! Tim Qasidah Klasik Remaja Putri asal Kabupaten Muna yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih prestasi gemilang.

Pasalnya, mereka dinobatkan sebagai juara I di Festival Seni Qasidah berskala besar tingkat nasional ke- XXVIII, di Kota Padang, Prov. Sumatra Barat, pada Rabu, (29/11/2023).

Tim Qasidah Klasik Remaja Putri Kabupaten Muna ini beranggotakan 11 orang, dari usia 15-25 tahun.

Manager Qasidah Klasik Remaja Putri Kabupaten Muna, Martini Dahibu, S.Ag mengatakan, bahwa dalam ajang perlombaan religi ini diikuti beberapa Grup Qasidah tingkat nasional.

Festival ini diselenggarakan setiap tahun dan diikuti seluruh Indonesia, mereka berhasil mengalahkan semua provinsi yang ikut dalam festival tersebut.

“Tentu saya sangat bangga dengan prestasi mereka, keberhasilan memang butuh proses dan setiap proses ada suka maupun duka,” ujarnya.

Sebagai manager yang bergelut kurang lebih 20 tahun dibidang Qasidah, pengalaman tersebut menjadi bekal baginya untuk membina Tim Qasidah Klasik Remaja Putri asal Kab. Muna sampai meraih prestasi gemilang.

“Alhamdulillah tahun ini kami juara satu tingkat Nasional,” ucapnya dengan bangga.

Ia berharap, agar generasi muda terus berkarya dan jangan pernah berhenti, karena proses tidak akan mengkhianati hasil.

“Dan jangan pernah merasa bahwa kegagalan itu adalah akhir, tetapi kegagalan adalah awal dari keberhasilan,” Pungkasnya.

 

Reporter : Herlina

Editor      : La Ode Hamid

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *