Tingkatkan SDM Lewat Tridharma, Pemkot Kendari Teken MoU dengan Unilaki

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama Universitas Lakidende (Unilaki) menandatangani nota kesepahaman bersama (MoU), di Aula Unilaki Wawotobi, Kab. Konawe (5/12/2023).

Tentang meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat atau tridharma. Penandatanganan MoU  akan berjalan selama 5 tahun ini.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, bahwa MoU ini untuk menjalin kemitraan, sekaligus meningkatkan kerja sama yang lebih baik antara Pemkot Kendari dan Unilaki secara formal dalam memberikan sumbangan pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Tujuan dari Kesepakatan Bersama ini, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan Kendari melalui kerja sama pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, MoU ini bertujuan untuk meningkatkan pengembangan dalam berbagai bidang, guna mendukung peningkatan pembangunan daerah dan nasional, dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta meningkatkan kualitas SDM para pihak melalui kerja sama akademik.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Kendari membawakan materi kuliah umum yang diikuti ratusan mahasiswa Unilaki, dengan materi “Kepemimpinan Menuju Indonesia Emas 2045”.

Hadir mendampingi Pj Wali Kota Kendari sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya Kepala Dinas Kominfo Nismawati, Kepala Bappeda Cornelius Padang, Inspektur Sri Yusnita.

Selanjutnya, Kadis Perhubungan Manas Salahin, Kadis Dikmudora Saemina dan Kepala BKPSDM Hj Hasria, serta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, SDM, dan Kerja Sama Sudirham. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *