Ukur Keberhasilan Siswa Selama 1 Semester, MTs Ummusshabri Kendari Gelar PAS Gunakan HP dan Laptop

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ummusshabri Kendari rmenggelar Penilaian Akhir Semester (PAS) semester ganjil Tahun Pelajaran (TP) 2023- 2024, sejak 2 sampai 9 Desember 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala MTs Pesri Kendari, Syahrul, S.Pd menuturkan, PAS semester ini dilaksanakan untuk mengukur keberhasilan siswa  selama 1 semester ini.

Ia berharap, kemampuan siswa semakin hari semakin meningkat, apalagi Ummusshabri sekarang ini telah memiliki sarana dan prasarana penunjang yang memadai serta sumber daya manusia yang berkualitas.

Tentunya semua itu sangat memungkinkan prestasi siswa semakin hari semakin meningkat. Beber dia, dalam mengikuti ujian ini siswa harus mengedepankan nilai kejujuran.

“Saya berharap, guru yang diberikan amanah sebagai pengawas ujian untuk melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya yang juga sebagai Wakil kepala Madrasah bidang Kurikulum, Selasa (5/12/2023).

Ketua panitia PAS MTs Pesri Kendari, Fauziah, S.Pd menyampaikan, bahwa pelaksanaan PAS ini Berbasis Handphone (HP) dan laptop, dengan menggunakan 18 Rombongan Belajar (Rombel) dengan 2 sesi.

Sesi pertama sebut dia, kelas VII berlangsung pukul 07.30- 09.00 Wita dan sesi dua kelas VIII dan IX dimulai pukul 10.30–14.00 Wita.

” Pembagian sesi ini dimaksudkan untuk mengurangi beban server Komputer sehingga ujian bisa bejalan dengan sempurna dan tidak dawn (turun) saat siswa secara bersamaan mengikuti ujian,” ujarnya.

Fauziah juga mengatakan, pelaksanaan PAS 2023 ini tetap seperti tahun sebelumnya, yaitu menggunakan aplikasi khusus yang didesain sendiri oleh guru MTs Ummusshabri Kendari.

Sambung dia, aplikasi ini selain digunakan untuk PAS, ini juga dapat digunakan untuk ujian- ujian lainnya.

Reporter : La Dedi

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *