Website UHO Secara Nasional Dapatkan Ranking 32 Versi Webometrics

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Website Universitas Halu Oleo (UHO)  secara nasional mendapatkan rangking 32 versi Webometrics yang dirilis edisi Juli 2023 lalu.

Melihat hasil itu, maka terjadi peningkatan dari 2022, yakni peringkat 54.

Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengungkapkan, Webometrics sangat berkaitan dengan pengukuran aspek sebuah web, baik itu situs web, halaman web, bagian dari halaman web, kata-kata di halaman web, hyperlink, hasil mesin pencari web.

Webometrics merupakan situs pemeringkatan akademik terbesar dari Institusi Pendidikan Tinggi,” ujarnya baru- baru ini.

Selain itu, layanan akademik mahasiswa menggunakan siakad beta UHO yang dikelola UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Mahasiswa dapat mengakses fasilitas kegiatan akademik yang diperlukan dimana saja dan kapan saja, yang penting tersedia internet.

Pemberian kemudahan layanan pembayaran UKT bagi mahasiswa juga dapat dilakukan dengan cara UHO bekerja sama dengan Bank mitra yang menerima sistem pembayaran Host to Host.

“Untuk meningkatkan layanan bagi mahasiswa calon wisudawan pada UPT Kearsipan dan UPT Perpustakaan, mahasiswa dapat mengakses melalui  www.sitedi.uho.ac.id.,  dan untuk pendaftaran wisuda, mereka dapat mendaftar secara online di www.wisuda.uho.ac.id. Pelayanan berbasis web ini, dapat memudahkan mahasiswa,” pungkasnya. (red)

 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *