Wujudkan Himpunan Mahasiswa Warondo yang Lebih Baik, Hipmawa Gelar Pelantikan Pengurus  Masa Bakti 2023- 2024

HaluoleoNews.ID, KENDARI-  Sebagai upaya mewujudkan Himpunan Mahasiswa Warondo (Hipmawa) yang lebih baik, Badan Pengurus Harian (BPH) Hipmawa menggelar  pelantikan dan Rapat Kerja (Raker) Pengurus masa bakti 2023-2024, bertempat di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO), Minggu (24/9/2023).

Bertajuk ” Satukan Persepsi, Kuatkan Sinergi Demi Terwujudnya Visi dan Misi Hipmawa Dalam menyongsong Era Society 5.0″

Ketua  HIPMAWA Muhammad Ismail mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai momentum regenerasi kepengurusan organisasi Hipmawa. Dengan adanya pelantikan dan Raker  Hipmawa ini  bisa menghadirkan  program  masing-masing kordinator pengurus.

Dimana di dalamnya juga terdapat masukan dari teman- teman forum Yang bersifat membangun demi terlaksananya Program Kerja (Proker) yang lebih baik.

“Harapan  Kedepannya  melahirkan bibit yang unggul dan lahir Karya-karya nyata Yang lebih Spesifik lagi, baik dalam bentuk Kegiatan-kegiatan positif atau karya ilmiah, Serta menanamkan lagi rasa sinergitas  senior junior dan alumni serta mahasiswa,” ujarnya.

Sambung dia, bahwa segala bentuk kegiatan atau karya akan berjalan dengan sukses dan khidmat di mulai dari niat yang baik, terpenting tindakan dalam bentuk partisipasi aktif seluruh pengurus serta menyadari latar belakang semua anggota Hipmawa.

“Sebagai mahasiswa yang tentunya memiliki tanggung jawab akademik di kampus, tetapi lagi- lagi tergantung niat, dari sinilah (Hipmawa) pengurus dapat belajar strategi manajemen waktu, sesungguhnya semua bisa teratasi hanya tergantung prioritas,” ucapnya.

Selain itu, dalam pelantikan dan Raket terdapat 7 bidang, adalah   Keorganisasian dan Kaderisasi, Penalaran dan Keilmuan, Kerohanian, Keolahragaan, Hubungan Masyarakat, Kesehjateraan Anggota dan Kewirausahaan, Kebudayaan, Kesenian dan Pemberdayaan Perempuan,dan terakhir  Bidang Kesekretariatan.

Sementara itu Ketua Panitia,  Lifitri mengungkapkan, bahwa semoga kedepannya Hipmawa bisa lebih baik dan para pengurus mampu membawa organisasi Desa Warondo lebih kokoh dan berkualitas. Artinya, tidak hanya sekedar membawa ego tetapi konsisten dengan tanggung jawab masing- masing.

Lanjut dia juga berpesan, dalam segala bentuk kegiatan apabila dilakukan bersama-sama akan berjalan dengan baik, dan terpenting seluruh pengurus Hipmawa ikut partisipasi dalam kegiatan apapun dan yang paling terpenting juga ketika diberikan tanggung jawab atau diamanahkan sebagai seorang pengurus berarti mampu menjalankan sesuai dengan aturan-aturan sebuah organisasi.

“Saya berharap, dengan adanya edukasi ini muda-mudahan dengan lahirnya kepengurusan baru ini dapat meningkatkan solidaritas rasa persaudaraan pada seluruh mahasiswa Warondo. Dan Selama ini mahasiswa Warondo sepertinya sudah tidak mengenal antara senior dengan junior sehingga hari ini dengan munculnya kepengurusan baru dan membangun wadah yang lebih baik lagi ” bebernya

Diketahui, Kegiatan pelatihan dan rapat kerja(Raker) Turut dihadiri Ketua dewan pembina hipmawa: Ld. Muh. Karman, SE, M,. Si.    Kutua paguyuban: Muhammad Ismail  ketua BPO Munawar Malidin.

 

Reporter : Lifitri

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Fenomena tersebut dapat membuat sebuah himpunan atau organisasi aktif. Dgn adanya kegiatan pelantikan ini muda-mudahan dengan lahirnya kepengurusan baru ini dapat meningkatkan solidaritas rasa persaudaraan pada seluruh mahasiswa warondo. Dan sepertinya sudah tidak mengenal antara senior dengan junior sehingga hari ini dengan munculnya kepengurusan baru, di berharap kan dapat bermanfaat bagi semua yg terhimpun d organisasi tersebut.segala bentuk kegiatan apabila dilakukan bersama-sama akan berjalan dengan baik, dan yg terpenting seluruh pengurus hipmawa ikut partisipasi dalam kegiatan apapun dan seluruh pengurus hipmawa sudah d berikan tanggung jawab atau diamanahkan sebagai seorang pengurus berarti kita mampu menjalankanya sesuai dengan aturan” sebuah organisasi. Kita sebagai pengurus juga harus d tuntut untu konsisten dengan apa yg sdh d amanahkan.

  2. Fenomena tersebut dapat membuat sebuah himpunan atau organisasi aktif, dlm suatu organisasi pasti membutuhkan pemimpin yg kedepannya akan membantu membangun kembali sebuah organisasi dan membuat anggota ” nya kreatif dan bertanggung jawab