ASN MAN 1 Kendari Ikuti Sosialisasi Pengisian SKP Melalui Situs E- Kinerja BKN

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Aparatur Sipil Negara (ASN) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kendari mengikuti sosialisasi pengisian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) melalui situs E- Kinerja Badan Kepegawaian Negara (BKN), di Ruang Guru MA 1 Kendari, Senin (8/12).

Baik ASN guru, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru dan Tata Usaha (TU). sosialisasi tersebut dalam rangka mendukung efektivitas dan efisiensi kinerja pegawai.

Fasilitator pengisian SKP di MAN 1 Kendari, Subhan mengatakan, bahwa sesuai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja ASN, semua isntansi pemerintah termasuk Kementerian Agama (Kemenag).

Sambung dia, saat ini harus menggunakan aplikasi pengelolaan kinerja pegawai yang diisi secara mandiri ke dalam Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN) masing-masing pegawai. Oleh karena itu, Subhan mengungkapkan, sosialisasi sangat penting untuk diikuti oleh seluruh pegawai.

” Baik aspek kuantitas, kualitas, dan waktu setiap ASN harus benar-benar melakukan pengisian yang akurat,” ujarnya.

Senada, kepala MAN 1 Kendari, La Tangkalalo menegaskan, sebagai bagian dari reformasi birokrasi, maka ASN harus mampu beradaptasi menghadapi transformasi digital saat ini, termasuk pengisian e-kinerja.

“Namun, guru-guru dan ASN MAN 1 Kendari, saya berharap dan yakin bisa adaptif terhadap kemungkinan-kemungkinan yang ada,” tegas La Tangkalalo.

Selaku pejabat penilai, La Tangkalalo akan memberikan penilaian yang objektif, akuntabel, dan transparan kepada seluruh ASN MAN 1 Kendari. Oleh karena itu, dirinya berharap kepada seluruh ASN MAN 1 Kendari bahkan seluruh guru dan staf untuk benar-benar melaksakan beban kerja yang diberikan dengan penuh tanggung jawab.

Tidak kalah penting kata La Tangkalalo, ASN harus mengubah mindset tentang SKP hanya sebatas administrasi. Karena sebenarnya, SKP merupakan pengelolaan kinerja pegawai yang meliputi perencanaan kinerja, pelaksanaan, penilaian, dan tindak lanjut hasil evaluasi kinerja.

“Harapannya, ASN dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,” pungkasnya. (red) 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *