Bantu Biaya Operasi adik Tegar, DDV Sultra dan HMJ Ilmu Kelautan FPIK UHO Serahkan Amanah Para Donatur

HaluoleoNews.ID, UNAAHA- Tim Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Halu Oleo (UHO) menyerahkan Donasi kepada orang Tua adik Tegar, untuk meringankan biaya Operasi, Senin (26/6/2023).

Sebelumnya, Adik Tegar (2 tahun) yang beralamat di Desa Mekar, Kec. Soropia, Kab. Konawe. Sulawesi Tenggara (Sultra).

Adik Tegar divonis menderita Hidrosefalus Sejak usia 1,5 tahun dan ia harus berjuang melawan penyakit tersebut, sebab ada penumpukan cairan di rongga otak sehingga meningkatkan tekanan pada otak.

Person in charge (PIC) atau Penanggung Jawab DDV Sultra, Hasmin mengatakan, bahwa berdasarkan hasil Assesmen DDV ternyata  Sebelumnya adik Tegar Sempat di rawat di salah satu Rumah Sakit (RS) namun terkendala biaya operasi sehingga belum dilakukan hingga saat ini.

Ia mengungkapkan, karena inilah teman teman volunteer dan HMJ Ilmu Kelautan FPIK UHO berinisiatif menggalang kebaikan untuk meringankan beban keluarga adik Tegar.

Sementara itu, ketua DDV Sultra, Hasfil selaku melaporkan, donasi yang terkumpul dari para donatur sebanyak Rp3.560.200, sambung dia, dari dana tersebut dibelanjakan untuk kebutuhan adik Tegar dan sisanya diserahkan ke orang tua nya dalam bentuk uang tunai.

Tim DDV Sultra dan HMJ Ilmu Kelautan FPIK UHO menyerahkan Donasi kepada orang Tua adik Tegar.

Tidak lupa ucapan terima kasih dan doa disampaikan Koordinator Relawan Dompet Dhuafa Sultra kepada Donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu adik Tegar.

“Saya Ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para donatur Dompet Dhuafa yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk adik Tegar, Alhamdulillah amanah tersebut telah kami salurkan bersama team Kolabor Aksi yakni HMJ Ilmu Kelautan FPIK UHO,” Ungkap Hasfil

Orang tua adik Tegar mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para donatur atas apa yang telah mereka berikan, baik materiil maupun doanya untuk kesembuhan adik Tegar.

 

Reporter: La Ode Hamid

Editor     : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *