Besok! Ribuan Mahasiswa UHO Bakal Diwisuda

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Universitas Halu Oleo (UHO) bakal menggelar wisuda yang akan berlangsung dua hari dan akan dimulai besok, Rabu (3/5). Prosesi yang digelar melalui rapat senat terbuka itu akan diikuti 2.541 mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan program doktor, magister, profesi dokter, profesi apoteker dan sarjana periode Januari- April 2023.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat (Humas) UHO, La Ode Abdul Hamdan Hakim mengatakan, untuk wisuda gelombang pertama, pada 3 Mei 2023 diikuti 1.294 wisudawan yang terdiri Program Doktor dan Magister, Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Farmasi (FF),  Profesi Apoteker, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) dan Fakultas Peternakan (FPt).

Sedangkan untuk wisuda gelombang kedua, pada 4 Mei 2023 diikuti 1.247 wisudawan yang terdiri dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FIB), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), serta Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM).

“Acara wisuda kali ini sudah digelar secara offline dan hanya wisudawan yang dibiarkan masuk gedung Auditorium, sedangkan para pendamping tidak diperkenankan masuk karena jumlah wisudawan kali ini cukup banyak. Jadi para pendamping tersebut, pihak panitia menyiapkan tempat dan TV layar lebar untuk para pendamping  disamping kiri Auditorium menyaksikan pelaksanaan wisuda dari luar gedung,” ujarnya, Selasa (2/5).

Sebelumnya, beber dia, para wisudawan periode Januari- April ini sudah melaksanakan gladi bersih pada Minggu (30/4). Ia berharap, pelaksanaan wisuda ini dapat berjalan dengan lancar serta para wisudawan juga setelah menjalani prosesi wisuda ke depannya dapat mencapai cita- citanya dengan sukses.

Selain itu sambung dia, para wisudawan tidak diperkenankan melakukan pemarkiran kendaraan roda 4 maupun roda 2 di area Auditorium Mokodompit tempat pelaksanaan prosesi wisuda. Para wisudawan diarahkan parkir kendaraannya di fakultas masing- masing atau mencari tempat yang aman lainnnya.

Sementara itu, salah satu calon wisudawan, Hairun, merasa sangat bersyukur bisa mengikuti prosesi wisuda UHO yang sudah digelar secara offline itu. Sehingga, para orang tua dan keluarga lainnya bisa datang langsung di lokasi wisuda untuk mengucapkan selamat.

“Acara wisuda ini sudah saya nantikan bertahun- tahun, dan saya bersyukur bisa diwisuda di Auditorium Mokodompit UHO secara offline bukan lagi online,” pungkasnya.

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *