Dewan Perwakilan Mahasiswa FHIL UHO Gelar Dialog Interaktif

Pendidikan2099 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan (FHIL) Universitas Halu Oleo (UHO), menyelenggarakan Dialog Interaktif, bertajuk “Membentuk Karakter Mahasiswa Melalui Sarana Kelembagaan untuk Mengembangkan Potensi Sumber Daya Mahasiswa”, di gedung Aula FHIL UHO, Sabtu (3/6/2023).

Dialog Interaktif ini dihadiri, diantaranya Dekan FHIL UHO, pengurus lembaga, serta mahasiswa. Dengan menghadirkan narasumber berkompeten, yakni Wakil Rektor (WR) III UHO, Dr. Nur Arafah, S.P., M.Si; Ketua Jaringan Indonesia (JARI) Kota Kendari, La Ode Hidayat, dan Intelektual Muda, La Ode Muhram Naadu.

Ketua JARI Kota Kendari, La Ode Hidayat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPM FHIL, dengan adanya kegiatan tersebut akan ada feadback atau masukan antara interaksi kelembagaan civitas akademika maupun Organisasi.

Ia menuturkan, tentunya ini juga sangat dinantikan bagi para mahasiswa dan pihaknya sangat mensuport untuk menjadi lebih baik lagi. Sehingga dapat melahirkan kembali percakapan kelembagaan kemahasiswaan di internal kampus.

Ia berharap, kepada kelembagaan kampus khususnya di internal DPM FHIL UHO agar bisa bermitra bersama para instansi pemerintah lainnya untuk meningkatkan dan mengembangkan organisasi menjadi lebih baik.

“Kegiatan seperti ini harus dikembangkan tidak hanya dilingkup fakultas saja, tetapi dilingkup universitas juga. Saya menyarankan, kelembagaan kampus agar bisa bermitra bersama instansi pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPM FHIL UHO, Yakun Hayat mengatakan, bahwa tujuan diadakannya dialog interaktif ini ingin menumbuhkan jiwa mahasiswa agar turut aktif dalam berorganisasi. Serta mengubah mindset mahasiswa agar lebih paham berorganisasi.

Lanjut dia, dengan begitu masing- masing mahasiwa mampu mengembangkan potensi diri dan bakat serta mahasiswa aktif dalam berorganisasi. Dimana organisasi internal kampus digunakan sebagai wadah untuk belajar dan menjunjung tinggi nilai- nilai tridarma Perguruan Tinggi (PT) di UHO.

“Berorganisasi itu sangat penting. Makanya para mahasiswa juga tidak hanya memperlihatkan proses perkuliahannya saja, saya juga berterimakasih kepada para narasumber dialog interaktif yang telah hadir memberikan motivasi serta pandangan, bahwa berorganisasi itu sangatlah penting untuk kita kedepannya,” pungkasnya.

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *