Dikmudora Apresiasi Kontribusi SMP dan SD Sukseskan USBD di Kendari

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari melalui Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum dan Penilaian Pendidikan Dasar (Dikdas), Gida Muthiasari, S.Pd., M.Pd mengapresiasi kepada Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) yang turut berkontribusi menyukseskan Ujian Sekolah Berbasis Digital (USBD) 2023 di Kendari.

Menurutnya, kendala- kendala yang terjadi selama pelaksanaan USBD di Kota Bertakwa tersebut dapat diselesaikan akibat adanya kerja sama yang baik antara pihak Dikmudora Kendari dengan satuan pendidikan yang ada di Kendari.

Dimana sambung dia, sigapnya satuan pendidikan memberikan informasi kendala teknis yang dialami sekolah kepada Tim Teknis USBD jenjang SMP dan SD sangat membantu, misalnya berkaitan dengan soal dan jawaban USBD, penginputan akun belajar peserta didik, password, dan lainnya.

“Suksesnya USBD di Kendari ini bukan berarti tidak ada masalah- masalah teknis yang terjadi di sekolah. Dengan kerja sama yang baik degan pihak sekolah, Alhamdulillah semuanya bisa diatasi dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu sebut dia, ada sekolah yang tahun lalu menumpang di sekolah terdekat untuk gelar USBD. 2023 ini sekolah yang menumpang tersebut sudah menggelar USBD secara mandiri, adalah  SDN 56 Kendari.

“Alhamdulillah 2023 ini, SDN 56 Kendari sudah menyelenggarakan USBD secara mandiri, mereka sudah memasukan USBD dalam Rencana Kerja Sekolah (RKS) menggunakan  dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” pungkasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT Telekomunikasi (Telkom) dan PT Perusahaan Listri Negara (PLN) dan lainnya yang sudah berkontribusi menyukseskan pelaksanaan USBD yang ada di Kendari.

Diketahui, untuk susulan USBD jenjang SD akan digelar pada 15- 19 Mei 2023 mendatang.

 

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *