Dosen FTIK IAIN Kendari Ikuti Konfrensi Internasional di Korea Selatan

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Dosen Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari, Dr. Sitti Nurfaidah, M.Ed lolos menjadi presenter konferensi internasional Asian Association of Teachers of English as a Foreign Language (ASIATEFL) ke 21 yang digelar di Daejeon Korea Selatan, pada 17-20 Agustus 2023.

Kegiatan ini menghadirkan 1.000 akademisi di benua Asia dengan mengangkat tema Celebrating ELT in Asia : Visions and Aspirations.

ASIATEFL merupakan ajang diseminasi hasil riset terbaru terkait pengajaran Bahasa Inggris dalam konteks budaya Asia. Pada konferensi bergengsi ini, Siti Nurfaidah akan mempresentasikan risetnya yang berjudul “Reflective Practice Intertwined Research: An English Teacher Educator’s Voice”. Dalam riset ini, dia akan membagi pengalamannya tentang praktik reflektif keseharian pendidik bidang ilmu Bahasa di perguruan tinggi.

“Alhamdulillah riset saya tepilih untuk dipresentasikan di ASIATEFL setelah bersaing dengan 1.500 peneliti lainnya.  Semoga saya bisa mendapat feedback yang berharga dari hasil diseminasi di depan forum internasional ini,” ucapnya.

Siti Nurfaidah adalah dosen senior pada Prodi Bahasa Inggris dan memiliki sejumlah artikel ilmiah yang telah diterbitkan pada jurnal terindeks Scopus. Keikutsertaan Siti Nurfaidah dalam ASIATEFL ikut menambah capaian rekognisi internasional bagi IAIN Kendari.

Wakil Rektor (WR) Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Jumarddin La Fua, M,Si mengatakan, kesempatan mengikuti konferensi internasional merupakan peluang emas untuk membangun jejaring dan bertemu dengan para akademisi utamanya dari negara-negara Asia.

”Ini menjadi langkah yang baik bagi lembaga dalam rangka mewujudkan visi Rektor khususnya terkait dengan internasionalisasi. Saya berharap, Dosen IAIN Kendari lainnya akan memiliki peluang serupa pada konferensi internasional mengingat banyak dari mereka yang sangat berkompeten untuk bersaing dengan para akademisi internasional,” paparnya.

Konferensi internasional juga membuka kesempatan bagi dosen untuk menerbitkan hasil risetnya pada jurnal terindeks scopus, serta memiliki peluang kerjasama penelitian baik di dalam maupun luar negeri.

Sebelumnya, ASIATEFL ke-20 telah diselenggarakan di Malang, Jawa Timur, Indonesia. Lokasi penyelenggaraan konferensi ini berada di wilayah Asia pada negara yang berbeda setiap tahun, (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *