FTIK IAIN Kendari Tingkatkan Keterampilan Dosen Pemula Melalui Workshop Pekerti 

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari terus meningkatkan kualitas dan peningkatan mutu SDM dan Kelembagaan baik melalui bimbingan teknis, pelatihan maupun lainnya.

Seperti Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Kendari mengadakan Workshop dengan tema “Peningkatan Keterampilan Teknik Instruksional (Pekerti)” di Aula FTIK, Jumat (22/9/2023).

Dalam sambutannya Rektor IAIN Kendari Dr. Husain Insawan, M.Ag mengatakan, Workshop ini penting sebagai bentuk pengayaan bagi dosen utamanya yang berkaitan dengan inovasi metode pembelajaran.

“Dalam Workshop ini kita akan diperkenalkan menyusun Rencana Pembelajaran Semester (RPS) indikator capaian pembelajaran ataupun metode terbaik berinteraksi dengan mahasiswa untuk itu sangat penting kita ikuti,” ungkap Rektor, Kamis (21/9/2023).

Rektor juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan yang telah menginisiasi kegiatan Workshop Peningkatan Keterampilan Teknik Instruksional.

Apalagi lanjut Rektor saat ini kita berhadapan dengan generasi Z yang memiliki karateristik multitasking alias bisa melakukan berbagai kegiatan dalam satu waktu. yang sama.

“Tidak seperti dulu, saat ini informasi dan ilmu pengetahuan mereka bisa dapatkan dimana saja dan kapan saja hanya dengan gerakan telunjuk (smartphone). Saya harap semua dosen fokus mengikuti pengayaan ini,” tambahnya.

Ditempat yang sama Dekan FTIK, Dr. Imelda Wahyuni, S.S, M.Pd.I mengungkapkan Workshop PEKERTI akan melahirkan keterampilan bagi dosen dan diharapkan memberikan pencerahan untuk memberikan pengajaran di kelas maupun saat melaksanakan tugas pengabdian dan penelitian.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya pengembangan transformatif dalam bidang manajemen SDM yang diharapkan bisa mendorong peningkatan profesionalitas dosen,” pungkasnya. (red) 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *