Guru Asal Amerika Serikat Mengajar di SD Smart School Kendari

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Melalui Program TeachCast, guru asal Amerika Serikat memberikan pembelajaran kepada siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Smart School Kendari.

TeachCast dari Amerika merupakan program kerjasama dengan PT Indomobil Edukasi Utama di Jakarta, mengunjungi sekolah dasar di Indonesia, salah satunya di SD Smart School Kendari, Rabu (10/1).

Penanggungjawab program Teach Cast Haerul Amri, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sudah berlangsung selama satu semester.

Kata dia, yang mana tujuan kedepannya adalah agar anak-anak ini bisa menguasai bahasa Inggris karena sebagaimana diketahui bahasa Inggris bahasa internasional yang digunakan untuk kegiatan internasional.

Bahkan mungkin sambung dia, sekarang untuk di zaman modern ini bisa dimanfaatkan dalam kegiatan sehari-hari.
Ia menyebutkan bahwa apabila program Teach Cast berjalan lancar di SD Smart School Kendari, maka sekolah tersebut akan memiliki program untuk menyediakan satu hari khusus untuk berbahasa Inggris.

“Jadi materi terkait kegiatannya, mengenai perkenalan oleh teacher dari Amerika yaitu Amanda Williams perwakilan guru dari Amerika menyampaikan kepada siswa terkait hobi kebiasaan siswa, kesannya selama sekolah belajar,” ungkapnya, Kamis (11/1).

Sebelumnya, Relation officer PT Indomobil Edukasi Utama, Wirianto mengungkapkan bahwa program teach cast, bekerjasama dengan PT Indomobil Edukasi Utama di Jakarta.

“Jadi kita dalam minggu ini dari tanggal 8 hingga 12 Januari kita ada teacher visit artinya guru teach cast dari Amerika berkunjung ke Indonesia,” bebernya.

Kata ia, sebanyak 11 orang guru yang akan dikunjungi sebanyak 76 sekolah di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke.

“Hari ini saya bersama miss Amanda Williams dari Amerika mengunjungi sekolah SD Smart School Kendari tujuannya adalah untuk menyapa dan bertemu dengan siswa yang ikut program teach cast ini,” ungkapnya.

Tujuan dari program tersebut lanjut ia, untuk menjaga hubungan baik dari sekolah dan pihak Teach Cast, agar lebih mendekatkan siswa dan gurunya.

“Jadi siswa ini bisa melihat secara langsung guru yang selama ini mereka kenal cuman dari layar. Dan hari ini mereka bisa bertemu langsung dengan miss amanda selaku guru dari Amerika jadi tujuannya adalah untuk mendekatkan hubungan siswa antara guru dari Teach Cast,” jelasnya.

Kepala sekolah, SD Smart School Kendari Emisnah, S.pd.,M.pd menilai bahwa para siswa sangat antusias kedatangan langsung guru dari Amerika.

“Ya Harapan kami dari pihak sekolah, dengan adanya program Teach Cast diharapkan semua siswa dan guru mampu bersaing dengan sekolah lain terutama dalam percakapan bahasa Inggris,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *