Kerja Bakti di Pantai Nambo: Memperindah Destinasi Wisata Alam

Pemerintahan1694 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI-  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari menggelar kerja bakti. Kegiatan itu bertujuan, memperindah Pantai Nambo sebagai destinasi wisata alam yang menarik, pada Jumat (16/6/2023).

Guna menyukseskan kegiatan itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kendari berkerjasama dengan Pokdarwis Nambo. Pokdarwis atau Kelompok Sadar Wisata ini berperan dalam pengembangan destinasi wisata di wilayah tersebut.

Kerja bakti ini melibatkan banyak pihak, mulai dari petugas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, anggota Pokdarwis Nambo, hingga sukarelawan yang peduli dengan kebersihan dan keindahan pantai. Mereka bekerja sama membersihkan pantai dari sampah, merapikan area sekitar, dan memperbaiki fasilitas yang ada untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung.

Selain membersihkan pantai, kerja bakti ini juga menjadi kesempatan bagi Pokdarwis Nambo untuk mengedukasi masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kelestarian alam. Mereka memberikan sosialisasi kepada pengunjung dan warga sekitar tentang pentingnya menjaga pantai dan lingkungan sekitar agar tetap bersih dan lestari.

Dengan adanya kerja bakti ini, diharapkan Pantai Nambo dapat menjadi destinasi wisata alam yang semakin menarik dan terjaga kebersihannya. Pengunjung akan merasa nyaman dan terkesan dengan keindahan pantai yang terawat dengan baik. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Kendari, sehingga dapat berdampak positif pada perekonomian dan pembangunan daerah.

Kerja bakti di Pantai Nambo ini menjadi bukti nyata kolaborasi antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan Pokdarwis Nambo dalam upaya memperindah destinasi wisata alam. Dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap kelestarian alam, diharapkan kerja bakti semacam ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk menjaga keindahan dan kebersihan Pantai Nambo serta destinasi wisata alam lainnya di Kota Kendari.

Pantai Nambo merupakan salah satu potensi alam yang dimiliki Kota Kendari. Dengan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan pemandangan alam yang indah, pantai ini memiliki daya tarik yang sangat potensial untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. (rls)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *