KIM Graha Asri Watulondo Kendari Wakili Sultra Ajang KIM Fes 2023 di Surabaya

HaluoleoNews.ID, SURABAYA- Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) Graha Asri Watulondo Kota Kendari, mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diajang KIM Fes 2023 di Kota Surabaya.

Kegiatan ini dibuka Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI, Usman Kasong, di Balai Pemuda Surabaya, Jumat (27/10/2023).

KIM Festival yang bertajuk tema “Bermitra Wujudkan Indonesia Sejahtera” ini, resmi dimulai, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dirjen IKP RI Usman Kasong.

Dirjen IKP RI Usman Kasong dalam sambutannya mengatakan, teknologi digital mengatasi ruang dan waktu dalam berkomunikasi.

“Dalam berkomunikasi ini secara cepat mengatasi waktu, dan kita bisa berkomunikasi dengan siapapun dimanapun kalian berada itu yang kita sebut adalah mengatasi ruang,” katanya.

Dirjen IKP RI juga mengungkapkan, di sisi lain teknologi, KIM harus menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat.

“Salah satu nilai penting bagi KIM adalah mereka berdiskusi kesetaraan yang disebut yakni komunitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menuturkan, KIM memiliki manfaat sangat luar biasa.

“Dengan adanya KIM ini, seluruh program Pemkot Surabaya bisa tersampaikan kepada seluruh masyarakat, selain itu antar Komunitas Informasi Masyarakat yang selalu terus bersinergi dan berkolaborasi yang sangat luar biasa,” tuturnya.

Wali Kota Surabaya juga berharap, dengan adanya KIM festival ini, bisa terus berkembang, dan terus menjadi yang terbaik untuk negara ini.

“Bisa terus memberikan dukungan di masing-masing Pemdanya, yang bisa menggabungkan antara pemerintah dengan masyarakatnya,” pungkasnya.

Usai membuka KIM Festival tahun 2023, Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI Usman Kasong mengunjungi Stand KIM Graha Asri Watulondo. Dalam kunjungan itu Dirjen IKP RI diterima Ketua KIM Graha Asri dan beberapa kepala OPD, Camat Puuwatu dan lurah se Kecamatan Puuwatu Kota Kendari. (red) 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *