KSBN Sultra Gelar Raker I Bertajuk Energi KSBN untuk Sultra

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Komite Seni Budaya Nasional (KSBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) I bertajuk “Energi KSBN untuk Sultra”, di Hotel Zahra Kendari, Sabtu (23/12/2023).

Ketua KSBN Sultra, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN Eng mengatakan, bahwa KSBN Sultra ini merupakan organisasi baru yang akan akan mengakomodir aktifitas para seniman.

Sehingga sambung yang juga menjabat sebagai Bupati Konawe Utara (Konut) ini, seniman tersebut bisa membawa Sultra ke dunia internasional.

“Dalam waktu dekat, kami  akan segera sosialisasi pembentukan KSBN di tiap- tiap  kabupaten se-Sultra,” ujar alumni S3 Program DAP UNDIP Semarang 2015 itu.

Selain itu, sambung Ruksamin, seni adalah pekerjaan nilai yang tidak pernah habis, semakin digali semakin menunjukkan hasil yang menawan Energy.

“Energi  Itulah yang akan membawa Sultra mendunia,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pakar pada KSBN yang juga dosen UHO, Prof Hanna sangat mengapresiasi tentang makna Seni adalah energi yang tidak pernah akan habis.

Hal ini disebabkan karena seni adalah kerja nurani dan kerja ikhlas, sehingga kapan dan dimanapun orang seni selalu berinovasi dan kreatif.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari diwakili Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Nurhaeda, SE. M.Si mengapresiasi kerja KSBN saat ini yang sudah menjalankan eksistensinya di Kendari. Meskipun belum terbentuk, tetapi secara nyata anggota KSBN sudah banyak melakukan aktifitas seni dan budaya.

“Tentunya dalam membantu Pemerintah Daerah (Pemda) Kendari dalam memajukan pariwisata di Kendari,” ungkapnya.

Ketua panitia Raker I KSBN Sultra, Muh. Ali mengatakan, bahwa kegiatan Raker I bertemakan Energy KSBN untuk Sultra ini diikuti peserta kurang lebih 120 orang.

“Dalam kegiatan ini dihadiri, diantaranya Ketua DPRD kota Kendari dan Raker I KSBN Sultra ini dibuka oleh Pj Wali Kota Kendari diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Kendari, Nurhaeda, SE. M.Si,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *