MTsN 1 Baubau Sukses Gelar AM 2023

Pendidikan1196 Dilihat

HaluoleoNews.ID, BAUBAU- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Baubau sukses menyelenggarakan Asesmen Madrasah (AM) 2023. AM merupakan Asesmen Sumatif yang diselenggarakan pada akhir jenjang pendidikan madrasah.

Tujuan di adakannya AM, untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik sesuai Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang telah ditetapkan.

Kepala MTsN 1 Baubau, Mursali menyampaikan terimakasih kepada panitia AM yang telah bertugas menyukseskan kegiatan AM, khususnya kepada Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kurikulum sebagai Ketua Panitia AM.

“Alhamdulillah Asesmen Madrasah telah berjalandengan lancar dan sukses. Saya sangat berterimakasih kepada Panitia dan seluruh dewan guru atas kerjasamaya. Kita semua berharap agar nilai yang diperoleh siswa dari asesmen ini bisa memuaskan dan bisa mengantarkan mereka ke jenjang pedidikan selanjutnya,” ugkap Mursali dengan penuh harap.

Wakamad Bidang Kurikulum MTsN 1 Baubau,  Tamrin mengatakan, bahwa kegiatan asesmen madrasah telah diikuti siswa kelas XI sebanyak 232 siswa, dimana kegiatan AM ini meliputi seluruh Mata Pelajaran (Mapel) yang diajarkan pada kelas akhir satuan pendidikan.

Lanjut dia, kegiatan asesmen ini berlangsung selama 6 hari, sejak Senin (10/4) sampai Sabtu (15/4). Selanjutnya, pemeriksaan lembar jawaban siswa pada Senin (17/4), dan pemeriksaan lembar jawaban dilaksanakan panitia asesmen yang berjumlah 22 orang guru, setiap Mapel diperiksa 2 orang guru.

“Pelaksanaan Asesmen Madrasah MTsN 1 Baubau berjalan dengan lancar dan sukses, dari 232 peserta ujian menempati 11 Rombongan Belajar (Rombel) dengan bentuk siap berbasis kertas,” ujarnya baru- baru ini.

Selain itu, fungsi asesmen kepada peserta didik untuk capaian hasil belajar peserta duduk, juga untuk perbaikan pembelajaran pada madrasah.

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *