Musim Penghujan Tiba, DLHK Kendari Imbau Masyarakat tidak Buang Sampah di Sembarang Tempat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Memasuki musim penghujan di Kota Kendari. Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari mengimbau kepada masyarakat Kendari agar tidak membuat sampah di sungai, kali, dan draenase serta lainnya.

Menurut Kepala DLHK Kendari, Paminuddin, S.E., M.Si, sungai, kali, dan draenase tersebut harusnya dijadikan sebagai wajah rumah. Sehingga tidak seenaknya membuang sampah atau kotoran- kotoran.

“Jangan anggap rumah kita itu sebagai bagian dari belakang rumah kita, sehingga seenaknya membuang kotoran- kotoran,” ujarnya belum lama ini.

Ia mengungkapkan, masyarakat harus sadar bahwa sungai, kali dan draenase harus menjadikan sesuatu yang bermanfaat untuk bisa digunakan sebagai area bermainnya anak- anak.

Lanjut dia, kalau sudah terbangun kesadaran masyarakat dengan baik (tidak membuang sampah sembarang). Sambung dia, maka semuanya akan menjadi bersih. Hal- hal kecil yang bisa dilakukan, yakni dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

“Kita harus peduli dengan sampah ini. Jangan kita melihat sampah di jalan kita tinggal tendang saja, tidak seperti itu,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *