Pasca Dinobatkan Peringkat I Lomba Tari Lariangi, SMPN 1 Kendari Bersiap dan Fokus Mengikuti Seleksi FLS2N

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Pasca dinobatkan sebagai peringkat 1 lomba Tari Lariangi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Kendari dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kendari ke-172 baru- baru ini.

Sekolah yang dipimpin Abdul Hamid, S.Pd., M.Pd ini kini sudah mempersiapkan diri dan fokus mengikuti seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Lulo itu untuk bisa bersaing ditingkat nasional.

Kepala SMPN 1 Kendari, Abdul Hamid, S.Pd., M.Pd mengatakan, bahwa setelah selesai mengikuti pagelaran lomba Tari Lariangi dalam rangka HUT Kendari ke-172. Pihaknya langsung bersiap diri mengikuti seleksi ajang bergengsi FLS2N.

Ia menuturkan, jumlah peserta dalam FLS2N nantinya sebanyak 3 orang, sehingga dirinya akan melakukan seleksi kepada 7 orang yang telah berhasil membawa nama baik sekolah dengan menyabet peringkat 1 diajang lomba Lariangi yang merupakan tarian asal daerah Tolaki tersebut.

“Untuk peserta FLS2N nanti, kita akan ambil atau seleksi dari 7 orang yang menjuarai lomba Tari Lariangi di HUT Kendari lalu. Pesertanya itu maksimal 3 orang,” ujarnya, Senin (15/5/2023).

Ia menjelaskan, saat ini tengah berlangsung pengiriman karya- karya seni oleh calon peserta FLS2N SMPN 1 Kendari untuk diseleksi tingkat Kota Kendari, yang dilakukan melalui video.

Sambung dia, untuk menyukseskan kembali torehan prestasi ini pihaknya sejak lama telah menjalin kerja sama dengan insan- insan seni dari luar sekolah. Dimana mereka cukup intens melakukan latihan kepada siswanya, yakni 1 sampai 2 kali dalam seminggu.

“Alhamdulillah sudah banyak torehan prestasi yang diraih siswanya diajang tari ini. Tentu prestasi tersebut sangat berdampak positif kepada kemajuan SMPN 1 Kendari ke depan,” ucapnya.

Selain itu, prestasi dibidang tari ini juga akan meningkatkan dan membantu menyalurkan bakat siswa yang outputnya dapat dimanfaatkan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi melalui jalur prestasi non akademik.

“Saya berharap, prestasi- prestasi yang diraih siswa SMPN 1 Kendari saat ini, kedepannya bisa dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *