Pasca Dinobatkan Sebagai Juara 1 Lomba Debat, Tiga Mahasiswa FPt UHO Bakal Tampil di Universitas Mataram

HaluoleoNews.ID, KENDARI- pasca dinobatkan sebagai juara 1 lomba debat tingkat Fakultas Peternakan (FPt) Universitas Halu Oleo (UHO) pada 5 April 2024, Wa Ode Nurahma Putri, Muhammad Agung dan Restiyang bakal tampil mewakili FPt ditingkat nasional di Universitas Mataram, pada 23- 28 April 2024.

Debat tingkat nasional itu bakal diikuti puluhan universitas lain yang tergabung dalam Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia  (ISMAPETI).

Wa Ode Nurahma Putri mengungkapkan, bahwa motivasi dirinya mengikuti ajang ini untuk mengembangkan minat dan bakat yang ditekuni beberapa tahun terakhir. Dimana sudah pernah mendapat 3 kali juara 1 berturut-turut.

Sambungnya, dengan modal ini semakin mempercepat dirinya dan teman- teman untuk lebih siap tampil di tingkat nasional. Sebelum mengikuti lomba, timnya akan menyusun atau mempersiapkan konsep, perbanyak membaca buku, mencari informasi terbaru, dan memperluas relasi serta mengedepankan jiwa sportivitas, kreativitas.

“Tidak kalah penting, selama mengikuti kompetisi harus menjaga mental, komunikasi dan selalu percaya diri antar sesama teman,” ujarnya.

Selain itu bebernya,selama mengikuti kompetisi menjaga mental, misi komunikasi, dan selalu percaya diri antar sesama teman. Torehan  prestasinya, bisa menjadikan motivasi bagi generasi milinial untuk berani mengasah bakat keterampilan yang di miliki.

“Adik- adik  khususnya mahasiswa sebagai agen of change agar terus mengasah kemampuan dan mampu membentuk karakter dari dalam diri serta selalu berantusias saat ada kegiatan didalam maupun luar fakultas,” ucapnya.

Disamping itu, ia berharap kegiatan  seperti ini selalu didukung agar mahasiswa yang memiliki kemampuan dalam suatu bidang selalu bersemangat mengikuti ajang atau lomba yang sesuai dengan bidang.

Reporter : La Ode Hamid 

Editor      : Anshar 

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *