PDAM Tirta Takawa Buton Kolaborasi dengan DD Sultra Salurkan Donasi Kemanusiaan kepada Warga Palestina

HaluoleoNews.ID, BAUBAU- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)Tirta Takawa Buton berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa (DD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan donasi kemanusiaan kepada warga Palestina, di Aula Kantor PDAM Tirta Takawa Buton, pada 29 Desember 2023.

Donasi tersebut berupa uang tunai diserahkan langsung Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Takawa Buton, La Ode Sabaruddin. Donasi ini di terima oleh Jamil selaku PIC Kemitraan dan Kerjasama Dompet Dhuafa Sultra.

Menurut La Ode Sabaruddin, kondisi yang terjadi di Palestina merupakan tragedi kemanusiaan yang menjadi perhatian dunia. Dimana korban kebanyakan adalah anak- anak. Dari bentuk keprihatinan tersebut, maka seluruh karyawam PDAM Tirta Takawa Buton berinisiatif mengeluarkan sebagian sedekah dari gaji mereka untuk membantu Palestina.

Sambung dia, walaupun memang jumlahnya tidak cukup besar. Beliau juga menyampaikan , selain donasi dari para karyawan, kantor juga turut berkontribusi dengan menyumbangkan sejumlah uang yang bersamaan di serahkan saat penerimaan donasi.

“Kami berterima kasih kepada Komunitas Spirit Pemuda Hijrah selaku mitra dalam menghimpun donasi dan berterimakasih kepada pihak Dompet Dhuafa Sultra sebagai mitra Filantrophy dalam menyalurkan bantuan lansung ke Palestina, semoga bantuan ini mampu mengurangi beban saudara saudara kita di Palestina yang saat ini sangat memperihatinkan,” ucapnya.

Mewakili Dompet Dhuafa Sultra, Jamil mengucapkan terimakasih kepada Direktur Utama PDAM Tirta Takawa Buton dan seluruh karyawan atas kepercayaannya kepada teman Komunitas Spirit Pemudah Hijrah terutama juga pada Dompet Dhuafa Sultra, untuk menyampaikan amanah kebaikan ini untuk saudara di Palestina.

“Donasi Masyarakat Indonesia yang di titipkan pada Dompet Dhuafa di Salurkan pada 2 program saat ini, yakni Program FOOD ITEMS ; ada Makanan Harian, Dapur Umum, Kebutuhan Pangan serta HEALT ITEMS ; ada Obat Obatan dan alat kesehatan serta support Ambulance,” ujarnya.

Donasi ini di salurkan berkerjasama dengan NGO Lokal seperti Al Fursan Palestine Emergency Assiciation. Sebelumnya kerjasama kotak donasi ini telah di buka sejak akhir November 2023. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *