Pemenang Puteri Indonesia 2023: Farhana Nariswari Wisandana dari Jawa Barat

Nasional556 Dilihat

HaluoleoNews.ID, JAKARTA- Jawa Barat untuk pertama kalinya berjaya di Puteri Indonesia tahun ini. Salah satu wakilnya, yakni Farhana Nariswari Wisandana, berhasil mengklaim posisi utama Puteri Indonesia 2023.
Berkompetisi sebagai wakil Jabar 1, perempuan 26 tahun ini berhasil menyisihkan 44 finalis lainnya 34 provinsi pada malam final, Jumat (19/5/2023) di Jakarta Convention Center. Menyusul sebagai Runner-Up I adalah Yasinta Aurellia dari Jawa Timur. Ia juga menyandang gelar Puteri Indonesia Pariwisata 2023.

Adapun Lulu Zaharani Krisna Widodo dari Lampung mengklaim posisi Runner-Up II dan otomatis menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2023. Tahun ini, Lampung menjadi provinsi yang diangkat di ajang Puteri Indonesia.

Sebelum nama pemenang diumumkan, tiga besar Puteri Indonesia 2023 harus melewati babak tanya-jawab dengan Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani. Mereka hanya diberi waktu satu menit untuk menjawab.

“Apakah berbuat baik dan berbuat benar itu sama? Kalau jawabanmu berbeda, maka jelaskanlah perbedaannya?” tanya Putri.

Farhana yang sempat ikut pemilihan Puteri Indonesia Jawa Barat tahun lalu tapi harus puas di posisi Runner-Up 1, memilih menjawab dalam bahasa Inggris.

“I believe that doing something good and doing something right are two different things. Doing something good is when we do something based on our intention and desire. Helping others is something good for example, but it’s not always right,” jawab Farhana.

Pemegang gelar Sarjana Kedokteran dan Dokter Muda Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran ini melanjutkan, “However doing something right is beyond that. It is doing something involving moral value, involving God, and last but not least when you do something that you really really believe from deep inside your heart.”

Jawaban tersebut sepertinya sukses merebut hati dewan juri yang tahun ini di antaranya terdiri dari Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida, Miss Supranational 2021 Chanique Rabe, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dan Direktur PT Mustika Ratu Kusuma Ida Anjani.

Farhana pun berhasil memberikan gelar Puteri Indonesia yang pertama bagi Jawa Barat dalam sejarah 30 tahun ajang tersebut.

Selain itu, ia juga membawa pulang Puteri Intelegensia Puteri Indonesia 2023. Sebagai Puteri Indonesia 2023, Farhana akan mewakili Indonesia di ajang Miss International 2023.

Mulai tahun ini, pemenang utama tidak akan dikirimkan ke Miss Universe karena lisensinya di Indonesia sudah tidak dipegang oleh Yayasan Puteri Indonesia. Miss Charm hadir sebagai pengganti dan akan diikuti oleh pemenang Runner-Up II yaitu Lulu Zaharani Krisna Widodo dari Lampung.

Berikut daftar pemenang top 3 Puteri Indonesia 2023:
Puteri Indonesia 2023: Farhana Nariswari Wisandana dari Jawa Barat

1st Runner Up Puteri Indonesia 2023/Puteri Indonesia Lingkungan 2023: Yasinta Aurellia dari Jawa Timur

2nd Runner Up Puteri Indonesia 2023/Puteri Indonesia Pariwisata 2023: Lulu Zaharani Krisna Widodo dari Lampung.

Sumber: https://wolipop.detik.com

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *