Pemkot Gelar Pasar Murah untuk ASN

Pemerintahan864 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menggelar pasar murah untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN). Pasar murah ini mendapatkan subsidi dari pemerintah, namun harga yang dijual berdasarkan harga distributor, bertempat di Kantor Balai Kota Kendari.

Diantaranya, tepung terigu Rp12,500-Rp13 ribu (tergantung merk), gula pasir Rp12 ribu, bawang putih Rp30 ribu dan Beras lokal Owoha Rp125 ribu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Kendari, Haria Mahmud menjelaskan, bahwa pasar murah sengaja digelar di halaman kantor Balai Kota Kendari, agar para ASN yang tidak sempat berbelanja, bisa memanfaatkan pasar murah ini.

“Ini masuk Kelurahan Mandonga, ini untuk melayani PNS karena kita tahu sendiri PNS juga masyarakat Kota Kendari dan butuh juga kebutuhan pokok. Selain pegawai pasar murah ini juga terbuka untuk masyarakat umum di kelurahan Mandonga dan sekitarnya,” ujarnya.

Hasria menambahkan, jika permintaan para ASN masih banyak, pasar murah akan dilakukan kembali pekan depan, sebelum libur lebaran. Rencananya 2023 ini, Dinas Ketahanan Pangan akan menggelar pasar murah di 48 kelurahan di Kota Kendari.

“Pasar ini digelar di tingkat kelurahan agar lebih mudah dijangkau oleh masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, selain Dinas Ketahanan Pangan, pasar murah juga digelar Dinas Perdagangan dan Perumda Pasar bekerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra). (rls)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *