Pemkot Kendari Ikuti Rakor Lintas Sektor Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1444 H

Pemerintahan163 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari didampingi Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektor pengamanan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah (H).

Rapat itu membahas kesiapan sejumlah sektor menghadapi Lebaran Idul Fitri. Seperti ketersediaan stok dan harga kebutuhan pokok masyarakat, kesiapan transportasi mudik, dan pengamanan.

Kapolresta Kendari Kombes Pol Eka Faturohman menjelaskan,  sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat Anoa, Polresta Kendari dan jajaran akan melakukan gelar pasukan untuk memastikan kesiapan semua personel.

Untuk mendukung kelancaran pengamanan, Polresta Kendari akan menyiapkan sebanyak 12 posko yang tersebar di sejumlah wilayah kerjanya. Posko ini akan didirikan di pusat keramaian, pelabuhan, jalan rawan kecelakaan dan tempat wisata.

“Kami dari Polresta Kendari untuk sisi kesiapan ini kami mengadakan operasi Ketupat Anoa, khusus di Polresta Kendari sebanyak 175 personel yang dilibatkan,” katanya usai Rakor.

Kapolresta Kendari menjelaskan, personel itu akan mulai disiagakan 3 hari sebelum lebaran dan 11 hari setelah lebaran. Rencananya operasi akan dimulai  18 April 2023. (rls)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *