Pemkot Launching dan Buka Sosialisasi Pengembangan BKB HIU

HaluoleoNews.ID, KENDARI-  Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Asisten II Sekretariat Daerah (Setda)  Kendari melaunching dan membuka sosialisasi Pengembangan Bina Keluarga Balita Holistik Integratif Unggulan (BKB HIU) di Kampung KB tingkat Kendari, di Kel. Mokoau, Kec. Kambu, Kendari, Jum’at (27/10/2023).

BKB Holistik Integratif Unggulan (BKB HIU) merupakan wujud nyata implementasi penyelenggaraan kelas pengasuhan orang tua yang dapat mendukung program percepatan penurunan stunting melalui program penyediaan data.

Asisten II Setda Kota Kendari Drs. H. Jahudding, M.Si mengatakan, kegiatan Ini merupakan bagian dari Instrumen dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Kota Kendari.

“Stunting ini merupakan isu nasional menjadi perhatian pemerintah secara berjenjang untuk mengatasi secepat mungkin agar menghadirkan generasi-generasi yang lebih baik di masa mendatang,” ungkapnya.

Selain itu, mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ini juga mengungkapkan, program BKB Holistik terintegrasi ini, karena ada beberapa wadah di dalamnya seperti PAUD, posyandu dan BKB nya.

“Terkait BKB Holistik ini, harapannya bisa menghadirkan keluarga dan balitanya di tempat kegiatan ini untuk mendapatkan edukasi, pembinaan sekaligus secara langsung balita-balita itu diajarkan bagaimana terkait perkembangan motoriknya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sultra Asmar mengatakan, saat ini BKB HUI sudah ada di 5 kabupaten/kota.

“Rencananya akan dilaksanakan 12 BKB HIU di Sultra ini,” ungkapnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *