Pj Wali Kota Kendari Menerima Sertifikat Paripurna Bintang 5 KARS RSUD Kota Kendari

Pemerintahan1259 Dilihat

HaluoleoNews.ID, JAKARTA– Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, AP., M.Si menerima sertifikat akreditasi tingkat paripurna Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, dari Ketua Eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit Dr. dr. Sutoto, M.Kes., FISQua, berlaku 22 Februari 2027, di kantor pusat KARS Jakarta, Selasa (16/5/2023).

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu menyampaikan apresiasi terhadap kinerja tim RS Umum Kota Kendari yang sudah berhasil mendapatkan peningkatan Akreditasi Paripurna atau Bintang Lima dan ini pertanda baik bahwa pelayanan di RSUD K Kendari mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah berkat kerja keras, kerja bersama, inovasi terutama dari direktur RSUD Kota Kendari beserta jajarannya, berdasarkan penilaian dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) maka, RSUD Kota Kendari mendapatkan bintang 5 atau paripurna,” ujarnya.

Tentu torehan ini, menjadi penyemangat bagi tenaga kesehatan, bagi jajaran manajemen RSUD Kota Kendari untuk lebih meningkatkan layanan dibidang kesehatan. Kemudian, menjadi penyemangat dan menjadi sebagai penambah dan mudah-mudahan sebagai trush bagi masyarakat Kendari dan Sulawesi Tenggara pada umumnya untuk pelayanan di RSUD Kota Kendari,” ujarnya saat ditemui usai penyerahan Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang 5 dari KARS di Jakarta.

Sementara itu, Ketua Eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit Dr. dr. Sutoto, M.Kes., FISQua, berharap RSUD Kota Kendari pelayanannya semakin meningkat dengan menerima Sertifikasi Akreditasi Paripurna Bintang 5 KARS.

“Semoga mutu pelayanan semakin meningkat dan tingkat kepercayaan masyarakat makin tinggi,” harapnya.

Di tempat yang sama, Direktur RSUD Kota Kendari dr.H.Sukirman, menyampaikan ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi pelayanan kesehatan di rumah sakit Kota Kendari.

“Akreditasi ini merupakan peningkatan luar biasa, dimana RSUD Kota Kendari sebelumnya hanya mendapat sertifikat kelulusan bintang 1. Alhamdulillah kita sekarang berada di tingkat paripurna atau Bintang 5 yang diserahkan oleh KARS dan diterima langsung bapak Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu,” ungkap dr.Sukirman.

Capaian prestasi itu, kata Sukirman, tentu diperoleh berkat kerja sama sekaligus kerja cerdas dari seluruh civitas hospitalia RS Umum Kota Kendari.

“Semoga sertifikat paripurna ini menjadi motivator bagi RS Umum Kota Kendari untuk lebih baik lagi, terutama dalam meningkatkan mutu pelayanan dan menjaga keselamatan pasien,” katanya.

Akreditasi paripurna merupakan predikat hasil penilaian tertinggi yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap manajemen mutu dan keselamatan pasien yang diterapkan di rumah sakit.

Penilaian tersebut meliputi ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM), sarana prasarana serta proses pelayanan yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *