Prof Zamrun Pastikan Pelamar KIP Kuliah UHO Tepat Sasaran Sesuai Kriteria Kemendikbudristek

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof Muhammad Zamrun Firihu memastikan pelamar beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2023 di UHO tepat sasaran sesuai kriteria yang sudah ditetapkan pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaa, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Pendidikan   Tinggi (Dikti).

Menurut orang nomor satu di kampus hijau itu. Pihaknya sampai sekarang masih menunggu kuota beasiswa KIP Kuliah yang akan diberikan oleh kementerian, yang diprediksi sekitar Juli sampai Agustus 2023 mendatang.

Ia menuturkan, kalau kuota KIP Kuliah UHO sudah diketahui, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Bumi Anoa itu akan melakukan seleksi kepala calon Mahasiswa Baru (Camaba) jalur KIP Kuliah. Artinya dalam seleksi tersebut, penerima beasiswa tersebut betul- betul dari keluarga miskin.

“Kriteria miskin itukan ada macam- macam. Jadi nanti data yang sudah diberikan para pelamar KIP Kuliah ini sudah ada di kita, tinggal kita seleksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang- undangan yang berlaku,” ujarnya belum lama ini.

Ia membeberkan, bahwa kuota KIP Kuliah UHO setiap tahun sekitar 1.700- 1.800. Walaupun tidak dipungkiri, pendaftar KIP Kuliah di almamater kuning tersebut menyentuh angka 4 ribu.

“Kalau kita berkaca dari tahun- tahun sebelumnya, kuota KIP Kuliah di UHO itu sekitar 1.700 sampai 1.800. Walaupun yang mendaftar kadang- kadang itu sampai 4 ribuan, tapi kita akan seleksi sesuai dengan kriteria yang berlaku,” pungkasnya.

Reporter : La Ode Hamid

Editor      : Anshar

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar