Rektor Prof Andi Bahrun Resmi Lantik Joko Tri Brata Sebagai Kaprodi Magister Ilmu Pemerintahan Unsultra 

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun, M.Sc., Agric, resmi melantik dan mengambil sumpah Ketua Prodi (Kaprodi) Magister Ilmu Pemerintahan Pascasarjana Unsultra, Dr. H. Joko Tri Brata, M.Si, di Aula Rektorat Unsultra, Rabu, (12/6/2024.)

Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun mengatakan, bahwa Prodi Magister Ilmu Pemerintahan Unsultra tergolong baru dibuka. Olehnya itu pejabat yang baru dilantik memiliki tantangan yang lebih besar kedepan, baik peningkatan kualitas pengelolaan Pendidikan, Sumber Daya Manusia (SDM).

Selanjutnya, peningkatan indeks kinerja utama Perguruan Tinggi dan tidak kalah pentingnya peningkatan angka partisipasi mahasiswa baru setiap angkatannya.

Saat Rektor Unsultra melantik dan mengambil sumpah Kaprodi Magister Ilmu Pemerintahan

Pelantikan Joko Tri Brata ini merupakan upaya  peningkatan kualitas pengelolaan Pendidikan program magister ilmu pemerintahan, dirinya meyakini  Joko Tri Brata mampu melaksanakan amanah dengan baik.

Sambungnya, karena keilmuan dan pengalaman serta jejaring bersangkutan sangat mumpuni untuk membawa Prodi tersebut berdaya saing secara regional, nasional bahkan internasional.

“Ketua Program Studi (Kaprodi) Magister Ilmu Pemerintahan  yang baru saja dilantik ini dapat menjadi energi baru Pascasarjana, dan semakin memperkuat kinerja tim (tim work) serta memperkokoh semangat kebersamaan dan harmonisasi di lingkungan Pascasarjana, sehingga tercipta atmosfir akademik yang baik,” ujar Prof Andi Bahrun.

Suasana foto bersama rektor (ujung kanan) seusai prosesi pelantikan Kaprodi Magister Ilmu Pemerintahan.

Selain itu diharapkan kepada kaprodi baru, dapat melakukan kreativitas dan inovasi sehingga bisa melakukan berbagai lompatan prestasi yang lebih baik, lebih responsif dan proaktif serta inovasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) dengan baik.

Sebab tuntutan zaman dan kebutuhan di era globalisasi ini harus  bekerja lebih keras dan tuntas serta diperlukan kemampuan adaptasi, inovasi, kolaborasi dan literasi digital. Ia juga berharap kepada kaprodi baru agar melakukan kolaborasi dengan para pihak serta bersinergi dalam melakukan berbagai macam torobosan dan program, sehingga dapat membangun ekosistem ilmu pengetahuan dan inovasi demi terwujud visi Unsultra, daya saing daerah dan Indonesia maju.

“Melalui Prodi Magister Ilmu Pemerintahan dapat mengambil bagian untuk meendorong kampus Unsultra ini semakin maju dan semakin berkembang, semakin memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, bagi pembangunan daerah dan nasional serta untuk terwujudnya impian yang terus kita gelorakan, yakni Dream to Become a Future University (Bermimpi Menjadi Universitas Masa Depan),” Pungkasnya.(red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *