Rektor Unsultra Bakal Launching Program Sabtu Sehat Minggu Cerdas

Pendidikan1436 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Sebagai upaya meningkatkan kualitas mahasiswanya. Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra), Prof Andi Bahrun bakal melaunching program Sabtu Sehat Minggu Cerdas di tahun ini (2023).

Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun mengatakan, bahwa program Sabtu Sehat Minggu Cerdas yang bakal dilaunching bertujuan untuk melatih kemampuan berdialog mahasiswa di kampus merah maron itu.

Tak tanggung- tanggung nantinya kampus yang dipimpin Prof Andi Bahrun itu bakal menghadirkan berbagai narasumber berkompeten, diantaranya apakah dari Calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ketua DPRD, Gubernur dan lainnya.

“Impian saya juga itu bagaimana kita bisa mendatangkan calon- calon presiden di kampus Unsultra. Disinilah kampus untuk menguji dan mendengarkan gagasan- gagasan mereka, dan berdialog dengan mahasiswa Unsultra,” ujar Rektor Unsultra 3 periode baru- baru ini.

Ia menuturkan, bahwa saat ini sudah banyak program- program tahunan yang diagendakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) tersebut, sehingga mahasiswa harus mampu beradaptasi dengan segala perubahan yang ada.

Lanjut dia, mahasiswa Unsultra harus menunjukan kepercayaan diri. Utamanya kepada lembaga kemahasiswaan khususnya Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang baru terpilih dan itu sudah terlihat, apalagi 3 Ketua BEM sebelumnya yakni Arsan Arsyad, Adi Malian dan Hasir menunjukan kepercayaan diri yang kuat.

“Makanya pengurus lembaga kemahasiswaan Unsultra dan mahasiswa itu menjadi bagian penting untuk mewujudkan visi misi Unsultra kedepan, yakni menjadi kampus yang unggul, inovatif dan bermartabat,” pungkasnya.

Untuk itu Unsultra harus mengambil peran apalagi tantangan kedepan semakin besar. Perguruan Tinggi (PT) lain terus berpacu lebih cepat, makanya mahasiswa Unsultra tidak bisa biasa- biasa saja harus melompat lebih cepat lagi. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *