Sambut Ramadan 1444 H, Pemuda dan Pemudi BTN Wahana Prima Asri Kendari Gelar Kegiatan Amal dan Baksos

#Digelar Sejak 2018 Silam

Ekobis130 Dilihat

HaluoleoNews.ID, KENDARI- Dalam rangka menyambut Ramadan 1444 H, Pemuda dan pemudi BTN Wahana Prima Asri, Kel. Mokoau, Kec. Kambu, Kota Kendari kembali menggelar beberapa kegiatan amal dan Bakti Sosial (Baksos), sejak 15- 16 April 2023.

Adalah Sahur On The Road (SOTR), anjangsana ke panti asuhan, dan mengadakan lomba yang berkerja sama dengan Lippo Plaza Kendari. Tercatat kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan sejak 2018 silam.

Ketua Koordinator Kegiatan Pemuda dan Pemudi BTN Wahana Prima Asri, Muh Fadil Mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan sudah ke-6 kali tepatnya sejak 2018 silam di bulan suci Ramadan. Pemuda dan pemudi BTN Wahana Prima Asri membagikan beberapa karung beras, serta bahan pokok lainnya, sepeti Gula, Terigu, Minyak Goreng, Mie Instan, Kebutuhan Mandi dan lainnya.


Selanjutnya, mengadakan lomba bagi anak Kecil di lingkungan Mall Lippo Plaza Kendari sebagai penyedia tempat kegiatan yang sudah berkerjasama dengan pemuda dan pemudi BTN Wahana Prima Asri, bertajuk “SPARKLING Ramadhan 2023″.

Serta, ditutup dengan Kegiatan SOTR, dengan menyiapkam santapan sahur dan membagikan kepada masyarakat yang telah ditargetkan seperti kampung Pemulung di Kendari maupun masyarakat membutuhkan.

“Kegiatan ini merupakan agenda setiap tahun, sudah menjadi adat istiadat pemuda dan pemudi BTN Wahana Prima Asri. Tentunya  kegiatan ini dapat menumbuhkan lebih besar lagi nilai- nilai keagamaan, seperti memberi dengan iklas, serta meningkatkan  jiwa solidaritas, juga membangun keakraban antar sesama,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kegiatan Mufidah Nurul Esa Berpesan, bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan secara turun temurun dan nantinya bukan hanya beberapa kegiatan saja yang  akan dilakukan.

Namun ditargetkan, lanjut dia, lebih banyak lagi kegiatan seperti festival di bulan Ramadhan, Buka Bersama (Bukber) di panti asuhan serta Membagikan Takjil kepada masyarakat Kendari.

“Kedepannya akan banyak kegiatan- kegiatan positif besar yang akan di lakukan lagi oleh pemuda dan pemudi BTN Wahana Prima Asri, mengingat melihat antusias remaja dalam menjalankan kegiatan ini sangat besar,” pungkasnya. (red)

Follow Publikasi Kami di Google News: Klik Haluoleo News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *